Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 22 2020

    Dijuluki Ratu OST, Berikut 8 Drama Korea yang Menjadikan Lagu Taeyeon SNSD sebagai Soundtrack!

    Kawula Muda, lagu Taeyeon SNSD pernah mengisi OST sejumlah drama Korea, salah satunya Hotel Del Luna.

    Taeyeon, salah satu member SNSD. (KOREABOO)

    Sejak memasuki industri musik K-Pop, sosok Taeyeon SNSD telah menjadi sorotan berkat suara emasnya.

    Terlepas dari segala aktivitasnya bersama Girls' Generation, Taeyeon juga mengukuhkan diri sebagai solois yang berprestasi. Tak hanya dikenal dengan lagu solo yang hits, ia juga dikenal sebagai "Ratu OST".

    Julukan ini disematkan pada diri Taeyeon, karena penyanyi kelahiran 9 Maret 1989 tersebut mendapatkan popularitas melalui berbagai soundtrack drama televisi.

    Ia pertama kali menyumbangkan suaranya dalam lagu berjudul If untuk drama KBS2 berjudul Hong Gil Dong pada 2008. Berkat lagu tersebut Taeyeon bahkan berhasil memenangkan trofi Popularity Awards di ajang Golden Disk Awards.

    Taeyeon kemudian mengisi OST drama kembali dengan menyanyikan lagu Can You Hear Me untuk Beethoven Virus yang tayang di MBC pada 2009.

    Sejak saat itu, lagu-lagu Taeyeon semakin banyak terpilih sebagai soundtrack untuk drama Korea. Berikut adalah deretan drama Korea yang menjadikan lagu Taeyeon sebagai OST drama.

    TAEYEON SNSDKim Tae Yeon alias Taeyeon adalah salah satu member dari SNSD. (INSTAGRAM/TAEYEON)

     

    I Love You - OST Athena: Goddess of War (2010)

    Lagu I Love You yang dirilis pada 2010 terpilih menjadi salah satu OST dari drama Korea yang dibintangi oleh Soo Ae dan Jung Woo Sung berjudul Athena: Goddess of War.

    Serial drama televisi yang bercerita tentang spionase Korea Selatan dan disiarkan oleh SBS ini merupakan spin-off dari drama Iris yang dirilis pada 2009. Drama  ini dikenal sebagai salah satu drama Korea dengan biaya produksi sangat mahal.

    Missing You Like Crazy - OST The King 2 Hearts (2012)

    Drama yang dibintangi oleh Lee Seung Gi dan Ha Ji Won pada 2012 ini, menjadikan lagu Taeyeon berjudul Missing You Like Crazy sebagai soundtrack.

    Sama seperti judulnya, lirik lagu Missing You Like Crazy bercerita tentang perasaan rindu yang sangat dalam kepada seseorang.

    Drama The King 2 Hearts menceritakan tentang kisah cinta dua insan yang harus menempuh jalan sulit karena berbeda negara.


    Closer - OST To the Beautiful You (2012)

    Lagu Closer yang diambil dari album solo milik Taeyeon pada 2012, terpilih menjadi soundtrack untuk drama berjudul To the Beautiful You.

    Lirik lagu ini menceritakan tentang seseorang yang memendam rasa cinta. Liriknya sangat cocok dengan jalan cerita drama yang dibintangi oleh Minho SHINee dan juga mendiang Sulli.

    Bye - OST Mr. Go (2013)

    Lagu Bye milik Taeyeon menjadi soundtrack drama berjudul Mr. Go. Drama yang dirilis pada 2013 tersebut merupakan hasil kerja sama antara Korea Selatan dan China.

    Mr. Go dibintangi oleh Xu Jiao dan Sung Dong Il.

    And One - OST That Winter the Wind Blows (2013)

    DRAMA THAT WINTER THE WIND BLOWSDrama "That Winter the Wind Blows" yang dibintangi Jo In Sung dan Song Hye Kyo. (TWITTER)

     

    Lagu Taeyeon yang berjudul And One berhasil mengisi soundtrack drama hits That Winter the Wind Blows yang dirilis pada 2013.

    Suara lembut yang menjadi ciri khas Taeyeon seakan berpadu sempurna dengan gambaran cerita sedih dalam drama ini. Siapa pun yang mendengar lagu ini, pasti akan langsung teringat dengan potongan adegan menyayat hati dalam drama yang dibintangi oleh Song Hye Kyo dan Jo In Sung ini.

    Love That One Word - OST You're All Surrounded (2014)

    Dibintangi oleh Lee Seung Gi dan Go Ara, drama You're All Surrounded menjadi drakor berikutnya yang menjadikan lagu Taeyeon sebagai soundtrack.

    Kali ini lagu Taeyeon berjudul Love That One Word terpilih menjadi salah satu OST untuk drama ini.

    All With You - OST Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

    Pada 2016, drama saeguk berjudul Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo sukses menjadi perbincangan publik karena jalan cerita yang menarik serta dibintangi oleh sederet selebritas ternama.

    Di antara deretan pemeran drama tersebut terdapat nama IU, Lee Joon Gi, Kang Haneul, Nam Joo Hyuk, serta Baekhyun EXO.

    Lagu Taeyeon yang berjudul All With You menjadi salah satu OST-nya.

    All About You - OST Hotel Del Luna (2019)

    Terakhir, pada 2019, Taeyeon menjadi salah satu pengisi soundtrack drama yang dibintangi oleh IU serta Yeo Jin Goo berjudul Hotel Del Luna.

    Dengan lagu berjudul All About You atau dikenal juga dengan The Poem Titled You, Taeyeon sukses membuat baper penonton drama karena semakin terbawa suasana cerita saat menonton.

    Diiringi suara dentingan piano yang berpadu dengan suara lembut Taeyeon, lagu ini semakin terdengar syahdu.

    Bahkan, tak hanya drama Hotel Del Luna yang meraih sukses. Lagu yang dirilis pada 21 Juli 2019 tersebut juga sukses merajai berbagai tangga lagu di Korea dan meraih predikat Perfect All Kill.



    Editor Team

    COMMENT