Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 21 2022

    Rayakan Ulang Tahun Kurt Cobain, Nirvana Luncurkan NFT Khusus

    Dari foto-foto yang belum pernah dipublikasi nih, Kawula Muda!

    Nirvana (INSTAGRAM/Off1cial_Nirvana)

    Satu set foto Nirvana yang belum pernah dipublikasi akan diluncurkan sebagai non-fungible tokens (NFT) di bulan depan sebagai peringatan ulang tahun ke-55 Kurt Cobain.

    NirvanaNirvana (INSTAGRAM/Off1cial_Nirvana)

    Nantinya, NFT tersebut akan diluncurkan pada 20 Februari mendatang dan dibuat berisi foto-foto penampilan band tersebut saat 1911 lalu. Tepatnya, pada penampilan 6 Oktober 1991 lalu ketika Nirvana tampil di J.C.Dobbs, Philadelphia, enam hari setelah rilisnya 'Nevermind'. 

    Terdapat 28 foto yang ditangkap oleh fotografer Faith West dan dijual lewat Pop Legends. Harga untuk satu fotonya dimulai pada harga 99 dolar AS (Rp 1,4 juta) hingga 250.000 dolar AS (Rp 2,2 Miliar). 

    Para penggemar dapat memilih di antara foto hitam-putih maupun berwarna (dimulai 99 dolar AS atau Rp 1,4 juta), ataupun karya seni berdasarkan tiga foto Nirvana (dimulai dari 499 dolar AS atau Rp 7,1 juta). Akan terdapat sekitar 100 salinan NFT yang dijual dengan harga awal tersebut. 

    Sementara itu, ada pula NFT berupa GIF yang terdiri atas 10 foto yang ditandatangani oleh West. Sekali lagi, NFT tersebut tersedia dalam warna hitam-putih maupun berwarna dengan nilai awal dimulai dari 250.000 dolar AS atau Rp 2,2 Miliar. 

    Nantinya, hasil penjualan tersebut akan digunakan untuk mendukung organisasi non-profit LGBTQ+, yakni The Travor Project dan Grid Alternatives. Keduanya merupakan organisasi yang memperjuangkan perubahan iklim dan ketidaksetaraan pendapatan. 

    Kawula Muda ada yang tertarik beli gak nih?

    Editor Team

    COMMENT