Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 11 2022

    Rekomendasi Serial Tentang Detektif Pemecah Kasus Pembunuhan

    Tonton yang mana dulu ya?!

    Ilustrasi pemeran detektif (UNSPLASH)


    Serial TV dengan nuansa menegangkan serta membahas pembunuhan cocok banget ditonton untuk mengisi waktu luang Kawula Muda. Rasa penasaran dengan pelaku pembunuhan sampai karakter detektif yang cerdas membuat penonton semakin tidak sabar melihat setiap episode serialnya. 

    Dari berbagai macam jenis serial TV yang mengisahkan detektif pemecah kasus pembunuhan, berikut beberapa rekomendasi serial yang bisa Kawula Muda tonton.

    Instinct (2018)


    Dibintangi Alan Cumming, serial ‘Instinct’ dirilis pada tahun 2018 ini menceritakan tentang mantan agen CIA yang juga seorang penulis dan dosen universitas yang menjadi konsultan NYPD bernama Dylan Reinhart. Ia bekerja sama dengan detektif Lizzie Needham yang tidak menyukainya selama menumpas kasus-kasus pembunuhan. Serial ini diadaptasi dari karya novel buatan James Patterson.

    Sherlock (2010)


    Sesuai dengan judulnya, serial ini membahas tentang karakter terkenal bernama Sherlock Holmes karya Sir Arthur Conan Doyle asal Inggris. Diperankan oleh Benedict Cumberbatch sebagai Sherlock Holmes dan Martin Freeman sebagai sahabatnya yaitu dr. Watson. Kawula Muda akan diajak mengikuti kisah petualangan mereka memecahkan kasus-kasus misteri.

    Prodigal Son (2019)


    Serial ini menceritakan tentang karakter Malcolm Bright yaitu psikolog kriminal cerdas dengan ayah pembunuh berantai. Karakter yang diperankan Tom Payne ini menjadi lebih paham jalan pikiran seorang pembunuh karena pengalamannya. Ia juga ikut membantu kepolisian untuk menemukan ayahnya yang sudah menjadi buron selama 10 tahun. Sayangnya ia hidup di mana ibunya sangat manipulatif dan saudara yang menyebalkan.

    The Mentalist (2008)


    Serial yang memiliki 7 seasons ini mengisahkan tentang berbagai kasus pembunuhan di wilayah California. Kasus yang ditangani oleh California Bureau of Investigation (CBI) ini dipimpin oleh detektif Teresa Lisbon dan ditemani konsultan bernama Patrick Jane yang memiliki kemampuan menghipnotis serta memanipulasi pikiran seseorang. Keduanya tak terpisahkan saat mengungkapkan kasus pembunuhan dengan cara dan teori yang menarik.

    Blacklist (2013)


    Membahas tentang Raymond ‘Red’ Reddington yang diperankan James Spader, serial ini menceritakan seorang mantan anggota Angkatan Laut Amerika Serikat yang menjadi seorang penjahat kelas kakap. Setelah menjadi buron selama 20 tahun, ia kembali dan menyerahkan diri. Namun, direktur FBI memutuskan untuk menjadikan Red sebagai informannya untuk menangkap para penjahat besar lainnya. Red pun menyetujui asal dirinya dibebaskan dari segala tuntutan dan ia hanya ingin bekerja sama dengan detektif Elizabeth ‘Liz’ Keen yang dimainkan Megan Boone.

    Nah, Kawula Muda tertarik nonton yang mana nih? Atau malah sudah nonton semuanya?

    Editor Team

    COMMENT