Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 23 2021

    Rekor! Baru Debut 5 Hari, Girlgroup SOLIA Resmi Bubar!

    Kawula Muda, cepat banget ya bubarnya!

    Girlgroup K-Pop, SOLIA. (INSTAGRAM/SOLIA OFFICIAL)

    Bukan karena hasil penjualan album ataupun pencapaian prestasi, nama girlgroup SOLIA justru lebih populer ketika mereka memutuskan bubar jalan usai lima hari melakukan debut. Ini menjadikan mereka sebagai grup K-Pop yang paling cepat bubar.

    SOLIA merupakan girlgroup besutan agensi K-Pop, Space Music Entertainment. SOLIA terdiri dari lima orang member yaitu Soyeon, Eunbi, Soree, Suna, dan Hayeon.

    Mereka berlima melakukan debut pada 17 Agustus lalu dengan merilis single berjudul DREAM. Sebelum melakukan debut, anggota SOLIA sudah melakukan promosi di media sosial sejak Juni lalu. Namun, mereka baru secara resmi melakukan aktivitas promosi sebagai grup selama 5 hari.

    Sayang, baru saja melakukan debut, grup tersebut memutuskan untuk bubar. Hal tersebut disampaikan langsung oleh agensi pada Minggu (22/08/2021).

    Berdasarkan pernyataan yang dirilis oleh pihak agensi, perusahaan tidak dapat lagi mempertahankan SOLIA, sehingga mereka memutuskan untuk menghentikan segala aktivitas grup dan bubar.

    SOLIASOLIA, girlgroup K-Pop yang memutuskan untuk bubar usai 5 hari debut. (INSTAGRAM/SOLIA OFFICIAL)

     

    “Halo. Ini SOLIA. Kami mohon maaf karena tiba-tiba mengejutkan kalian semua dengan berita yang tidak menyenangkan. Karena kondisi perusahaan, kami tidak dapat lagi mempertahankan SOLIA, jadi kami memutuskan untuk mengakhiri kegatan kami setelah berdiskusi panjang dengan perusahaan, “ ujar pernyataan SOLIA yang diwakili oleh agensi.

    Dalam pernyataannya, SOLIA juga meminta maaf karena perjalanan karier mereka yang sangat singkat di industri musik. Mereka juga tak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada penggemar yang telah setia menanti debut SOLIA.

    “Itu adalah waktu yang sangat singkat, tetapi kami ingin berterima kasih dan meminta maaf kepada para penggemar yang mendukung dan mencintai kami selama waktu itu,” tambah mereka.

    Mereka pun meminta agar para penggemar tetap memberikan dukungan dengan mengikuti akun Instagram masing-masing member SOLIA. Usai diputuskan untuk bubar, masing-masing anggota SOLIA menuliskan perasaan mereka masing-masing.

    “Meskipun waktuku sudah habis sebagai Soree SOLIA, tolong dukung aku terus di masa mendatang!” tulis Soree.

    “Meskipun kami mau tidak mau harus mengakhiri semuanya, tolong dengarkan lagu ‘DREAM’ dan berikan cinta. Aku akan aktif di Instagram mulai sekarang jadi tolong nantikan perkembanganku,” tulis Sunyoung.

    “Terima kasih dan aku minta maaf. Aku sangat mencintai kalian,” tulis Eunbi dalam bahasa Inggris.

    “Ini terjadi karena keadaan internal, jadi aku harap kalian tidak merasa terlalu sedih karena hal itu. Kau memeriksa semua DM dari para penggemar yang memberi tahuku bahwa mereka akan selalu mendukungku, jadi tolong jangan khawatir,” tulis Hayeon.

    Buat yang penasaran dengan lagu debut SOLIA yang berjudul DREAM, simak video musiknya di bawah ini ya!


    Editor Team

    COMMENT