Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 29 2020

    Refund Sisters, Girlgroup K-Pop Terbaru yang Tuai Sensasi dengan Vokalitas di Atas Rata-rata!

    Kawula Muda, terdiri dari 4 member bersuara emas, Refund Sisters bukan grup K-Pop sembarangan!

    Refund Sisters, girlgrup K-Pop. (INSTAGRAM/REFUND SISTERS)

    Beranggotakan 4 diva K-Pop bersuara emas, Refund Sisters berhasil memberikan warna baru dalam dunia musik K-Pop.

    Tidak ada yang menyangka bahwa supergrup K-Pop musiman ini terbentuk dari hasil candaan di antara solois Lee Hyori dan komedian Yoo Jae Suk saat tampil di program variety show MBC, Hang Out With Yoo.

    Saat itu, Hyori mengatakan bahwa dia ingin membentuk girlgroup super bersama dengan Jessi, Uhm Jung Hwa, dan Hwasa MAMAMOO. Setelah episode itu ditayangkan, ketiga penyanyi yang disebut oleh Hyori langsung menanggapi secara positif idenya, dan bersedia untuk berpartisipasi dalam proyek tersebut.

    REFUND SISTERSPara member Refund Sisters untuk pemotretan majalah W Korea. (INSTAGRAM/REFUND SISTERS)

     

    Pada Agustus 2020, proyek Refund Sisters dimulai, tepat setelah proyek SSAK3 berakhir. Proyek SSAK3 merupakan grup musik musiman yang beranggotakan Lee Hyori, Yoo Jae Suk, dan Rain.

    Hasil penjualan lagu dari proyek tersebut kemudian disumbangkan ke badan amal. Sama seperi SSAK3, seluruh penghasilan Refund Sisters juga akan diberikan ke badan amal.

    Bukan bintang K-Pop biasa

    Refund Sisters bisa dibilang bukanlah bintang K-Pop biasa. Keempat member-nya merupakan diva top yang terkenal dengan kemampuan bermusiknya.

    Lee Hyori dan Uhm Jung Hwa dikenal sebagai solois andal. Jessi diketahui memiliki kemampuan rap yang mumpuni, sedangkan Hwasa yang tergabung di girlgroup MAMAMOO sudah tidak perlu diragukan lagi untuk urusan kualitas suara.

    REFUND SISTERSRefund Sisters beranggotakan 4 diva dalam dunia musik K-Pop. (INSTAGRAM/REFUND SISTERS)

     

    Meskipun memiliki perbedaan usia, serta latar belakang yang berbeda, para member Refund Sisters mampu mengatasi hal tersebut. Bahkan perbedaan tersebut dapat disatukan dalam kolaborasi mereka.

    Kekuatan Refund Sisters tak hanya ditunjukkan dari segi vokal, tetapi secara keseluruhan. Mereka mampu menampilkan packaging yang kuat, sehingga membuat orang melihat mereka sebagai girlgroup yang badass.

    Kegarangan Refund Sisters semakin menonjol dengan single mereka yang berjudul Don't Touch Me. Dari judulnya saja terlihat bahwa mereka ingin dinilai sebagai perempuan yang memiliki harga diri tinggi.

    REFUND SISTERSRefund Sisters, mengeluarkan single bertajuk Don't Touch Me. (INSTAGRAM/REFUND SISTERS)

      

    Bahkan liriknya pun sangat garang, "Mereka semua mengatakan (saya) masalah, mereka mengatakan saya terlihat kuat, so what? Kalian berurusan dengan monster berkepala empat."

    Untuk membedakan karya mereka, kali ini keempat member Refund Sisters menggunakan nama panggung yang tidak biasa.

    Uhm Jung Hwa menjadi Manok, Lee Hyori sebagai Cheonok, Jessi sebagai Eunbi, dan Hwasa memakai nama Silbi.

    Don't Touch Me sukses geser lagu milik BLACKPINK dan BTS

    Pada 10 Oktober 2020, Refund Sisters secara resmi merilis single mereka, Don't Touch Me. Seminggu setelah dirilis, lagu tersebut langsung mencetak sejarah dengan meraih 100 perfect all-kill, menyaingi lagu Dynamite BTS yang juga pernah mendapatkan predikat sama.

    Prestasi tersebut membuat Refund Sisters menjadi girlgroup pertama dalam sejarah K-Pop yang mendapatkan 100 perfect all-kill dengan satu lagu saja. Padahal grup ini tidak memiliki fandom.

    Lagu Don't Touch Me juga berhasil kuasai chart realtime di berbagai platform streaming musik Korea. Lagu mereka bahkan berhasil menggeser lagu Dynamite oleh BTS, serta Lovesick Girls milik BLACKPINK.

    REFUND SISTERSRefund Sisters saat pembuatan MV Don't Touch Me. (INSTAGRAM/HANGOUT WITH YOO)

     

    MV Don't Touch Me resmi dirilis

    Pada 28 Oktober 2020 pukul 18.00 KST, Refund Sisters secara resmi merilis MV untuk lagu Don't Touch Me.

    Dalam video ini, keempat member tampil hot and fierce. Walaupun tak muda lagi, Uhm Jung Hwa dan Lee Hyori mampu mengimbangi dua member lain yang usianya lebih muda.

    Baru dirilis 6 jam, MV tersebut sudah menyedot 1 juta view. Langsung saja lihat penampilan Refund Sisters dalam MV terbaru mereka di bawah ini ya!




    Editor Team

    COMMENT