Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 21 2020

    Rossa Merajai Berbagai Platform Musik di Indonesia.

    Kawula Muda, dengan suara emasnya, wajarlah ya Rossa meraih prestasi ini.

    Penyanyi Indonesia, Rossa. (INSTAGRAM/ROSSA)

    Diva pop Indonesia Rossa kembali menorehkan prestasi gemilang pada 2020. Rossa berhasil memimpin semua layanan streaming musik yang ada di Indonesia. Hal itu diungkapkan Rossa saat menggelar zoom meeting beberapa waktu lalu.

    Karya-karya Rossa memang mendapat perhatian besar dari penikmat musik, tak heran kalau Rossa menjadi The Most Followed Indonesian Pop Female Artist dengan 1,9 juta followers dan total sebanyak 114,9 juta streaming di Spotify.

    Nama Rossa bahkan masuk 5 besar dengan predikat Indonesia's Most Streamed Female Artist bersama Ariana Grande, Taylor Swift, NIKI, dan Billie Eilish yang lagunya paling banyak di-streaming di Spotify.

    Kemudian di Joox, Rossa berhasil mengumpulkan sebanyak 1,6 juta followers. Lagu-lagunya diputar sebanyak 28 juta kali. Hal itulah yang membuat Rossa menjadi artis Indonesia pertama dengan gelar The Most Followed Indonesian Female Artist di berbagai platform musik.

    Tidak hanya Spotify dan Joox, jutaan angka streaming dan views telah mengantarkan popularitas Rossa di layanan musik streaming lainnya seperti Apple Music, Deezer, dan Reso.

    Rossa merupakan salah satu penyanyi yang masih produktif untuk melahirkan karya baru setiap tahunnya.

    Pada 2020 saja, Rossa merilis beberapa single seperti Terlalu Cinta, Jangan Hilangkan Dia, Tegar, Aku Bukan Untukmu, hingga lagu terbaru berjudul Masih yang ditulis oleh Yovie Widianto dan Nino RAN. 

    Meski lagu Masih dirilis saat pandemi, Rossa tetap mendapat respons positif dengan menempati posisi lima besar The 100 Best Songs of 2020 di Apple Music untuk Indonesian Artist All Genre.

    Video musik lagu Masih juga melibatkan aktor asal Korea Selatan, Ki Do Hoon, dari SM Entertainment sebagai model. Musik video yang dirilis sejak November 2020 itu sudah mendapatkan 2,9 juta views di YouTube.

    Editor Team

    COMMENT