Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 15 2020

    Berawal dari Iseng, Rossa Akhirnya Rilis Lagu Hati yang Kau Sakiti Versi Korea

    Hai Kawula Muda, karena viral, akhirnya Rossa merilis lagu Hati yang Kau Sakiti dalam versi Korea.

    Penyanyi bersuasa emas asal Indonesia, Rossa (INSTAGRAM/ROSSA)

    Di industri musik Tanah Air, nama Rossa sudah tak diragukan lagi. Lagu-lagu yang dinyanyikan selalu menjadi hits dan sering menjadi langganan soundtrack untuk film dan sinetron.

    Rossa mulai dikenal luas setelah merilis lagu pertamanya yang berjudul Nada-nada Cinta pada 27 Januari 1996.

    Baru-baru ini, Rossa merilis lagu populer miliknya, Hati yang Kau Sakiti, dalam versi Korea dengan judul Sangcheo Badeun Maeum. Penyanyi bertubuh mungil ini mengumumkan kabar gembira tersebut di akun Instagram pribadinya.

    “Please enjoy my new single The Heart You Hurt (Sangcheo Badeun Maeum / Hati Yang Kau Sakiti Korean Version) available now on all digital music,” tulisnya di akun Instagram @itsrossa910, Sabtu (15/8/2020).


    Ada cerita menarik di balik lagu viral ini. Berawal saat Rossa meng-cover lagunya ke Bahasa Korea dan diunggah ke YouTube. Selang dua bulan, video cover lagu itu sudah ditonton lebih dari dua juta kali dan mendapat respons positif dari penggemar dan subscriber-nya.

    Padahal, Rossa merekamnya karena iseng, jadi tak terlalu memperhatikan kualitas recording. Karena menjadi viral, Rossa akhirnya merasa harus menjadikannya lebih baik dan layak. Apalagi lagu itu sudah banyak di-cover, termasuk oleh YouTuber Korea.

    Pelafalan yang susah dan direkam sambil nonton drakor

    Bahasa Korea dikenal sebagai salah satu yang sulit dilafalkan. Rossa yang mengaku tak menguasai bahasa Korea tentu saja merasa kesulitan dalam hal ini.

    Meskipun yakin orang akan maklum karena dirinya bukan orang Korea, Rossa tetap berusaha mengucapkan kata-kata dalam lagu dengan benar. Apakah Rossa berhasil? Silakan didengarkan langsung lagunya.

    Rossa mengaku tidak asing dengan Korea Selatan, terutama dengan serial The World of The Married. Dia mengaku mengaku mendapat inspirasi cover lagu dengan bahasa Korea saat sedang nonton serial tersebut.

    “Saat sedang menunggu dua episode final The World of The Married, saya iseng menelepon sahabat yang tinggal di Korea. Dia mengajari saya bahasa Korea sedikit demi sedikit. Jujur pas awal ngerekam lagu ini hanya di depan TV sambil rebehan ditemani roadman saya,” kenang Rossa.



    Editor Team

    COMMENT