Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 21 2021

    Sebelum Debut dan Terkenal, Ternyata Idol K-Pop Ini adalah Back-up Dancers!

    Kawula Muda, mereka ini pernah menjadi penari latar senior mereka sebelum debut.

    Deretan idol K-Pop yang pernah menjadi back up dancers sebelum debut dan terkenal. (ALLKPOP)

    Hampir sebagian besar idol K-Pop harus melalui proses yang panjang sebelum debut. Seorang idol harus menjalani proses pra-debut terlebih dulu. Mereka harus berlatih selama bertahun-tahun untuk mengasah bakat dan keterampilan mereka.

    Selain menjalani pelatihan yang ketat, beberapa idol K-Pop ternyata pernah memiliki pengalaman tambahan sebagai back-up dancer alias penari latar untuk artis lain. Berikut ini adalah deretan idol K-Pop yang pernah menjadi penari latar sebelum mereka memulai debut sebagai idol K-Pop.

    Lee Know Stray Kids

    Sebelum menjadi trainee di JYP Entertainment, Lee Know merupakan penari latar untuk BTS. Bahkan, Lee Know pernah menjadi penari latar saat grup beken tersebut melakukan tur.

    Ketika dia bertemu dengan J-Hope BTS setelah debut, Lee Know mengatakan bahwa member BTS tersebut dapat mengenalinya.

    Shownu MONSTA X

    Shownu dari MONSTA X memang dikenal sebagai salah satu member yang memiliki skill dance cukup mumpuni. Sebelum menjadi leader dari MONSTA X, Shownu adalah penari latar untuk penyanyi senior Lee Hyori.

    Bahkan jauh sebelum debut dan masih menjadi penari latar, sosok Shownu sudah mulai menarik perhatian banyak orang dengan penampilannya yang menarik dan kemampuan dance-nya yang keren.

    Kang Daniel

    KANG DANIELKang Daniel, salah satu jebolan acara Produce 101. (TWITTER/THE SOUL STORY)

     

    Ketika tampil pertama kali di dalam acara Produce 101, para penonton banyak memuji penampilan dan kemampuan dance Kang Daniel yang dinilai di atas rata-rata. Setelah memenangi acara tersebut dan berhasil menempati posisi pertama, para penggemar Kang Daniel baru menemukan fakta bahwa Kang Daniel sebelumnya adalah seorang penari latar.

    Kang Daniel diketahui merupakan back-up dancers untuk Cao Lu FIESTAR dan Sihyun SPICA sebelum dia muncul dalam acara kompetisi tersebut.

    Eunbi IZ*ONE

    Sebelum menjadi leader dari girlgroup IZ*ONE, Eunbi dulunya adalah seorang penari latar untuk grup Girl’s day. Hal ini terungkap ketika Eunbi menjadi bintang tamu dalam acara Amazing Saturday.

    Saat itu, dia bertemu dengan salah satu member Girl’s Day, Hyeri, yang mengatakan bahwa Eunbi memiliki mimpi menjadi seorang penyanyi ketika ia masih menjadi penari latar.

    Niki ENHYPEN

    NIKI ENHYPENNiki, salah satu member ENHYPEN. (TWITTER)

     

    Niki baru berusia 11 atau 12 tahun saat mendapat kesempatan menjadi penari latar untuk boygroup idolanya, SHINee. Melihat kesempatan besar yang berhasil ia dapatkan di saat usianya masih sangat muda, maka jelas bahwa Niki sangat berbakat dalam hal menari.

    Lay EXO

    Lay EXO ternyata pernah menjadi penari latar untuk grup SHINee. Saat Jonghyun SHINee tidak dapat tampil dalam sebuah acara, Lay dipilih untuk menggantikan posisi Jonghyun. Padahal koreografi SHINee dikenal sangat sulit.

    Tapi sepertinya kemampuan dance Lay EXO cukup mumpuni, sehingga pihak agensi tidak perlu khawatir untuk masalah koreografi.

    BTS

    BTSBTS berikan penampilan spektakuler di ajang Grammy Awards 2021. (TWITTER/BTS BIG HIT)

     

    Saat ini BTS adalah salah satu idol group K-Pop paling beken seantero negeri. Mereka dipuji oleh para penggemar K-Pop di seluruh dunia, bukan hanya kemampuan vokal dan penampilannya saja, tetapi juga keterampilan dance mereka yang luar biasa.

    Dan ternyata, hampir semua anggota BTS ternyata pernah memiliki pengalaman sebagai penari latar untuk artis senior di bawah label mereka. Seperti J-Hope dan Jungkook yang pernah menjadi penari latar untuk pertunjukan live Jo Kwon.

    Sementara itu, Jimin, Suga, J-Hope, dan Jungkook ternyata pernah menjadi penari latar untuk girlgroup yang berada di bawah naungan Big Hit Entertainment, GLAM.

    Editor Team

    COMMENT