Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 25 2021

    Sederet Artis Korea Terseret Isu Bullying, dari Chuu LOONA hingga Hyunjin Stray Kids, Part 2

    Kawula Muda, beberapa dari mereka bahkan diminta mundur dari industri hiburan Korea Selatan.

    Sederet idol K-Pop terseret isu bullying, mulai dari Chuu LOONA, Sunwoo THE BOYZ, hingga Hyunjin Stray Kids. (TWITTER)

    Isu bullying kini tengah marak di Korea Selatan. Sejumlah selebritas ternama, termasuk para idol K-Pop dituding telah melakukan perundungan sebelum mereka terkenal. Beberapa nama idol K-Pop yang terseret dalam isu bullying ini adalah Soojin (G)I-DLE, Mingyu SEVENTEEN, Aisha EVERGLOW, serta Kihyun MONSTA X.

    Selain mereka, masih banyak selebritas Korea lainnya yang turut terseret dalam isu bullying ini, berikut rangkumannya.

    Chuu dan Hyunjin LOONA

    Chuu dan Hyunjin LOONA menjadi selebritas berikutnya yang dituding telah melakukan bullying semasa sekolah. Seorang netizen mengaku bahwa dia dan seorang temannya diasingkan oleh Chuu hanya karena idol tersebut tidak menyukainya.

    Selain sering melontarkan ejekan, Chuu juga dituding telah melakukan kekerasan fisik. Sementara itu, seorang netizen yang mengaku sebagai  teman SD Hyunjin bercerita bahwa dia pernah dipukul oleh Hyunjin menggunakan kakinya.

    Menanggapi kabar tersebut, pihak agensi LOONA, Blockberry Creative, langsung memberikan pernyataan resmi dan menyatakan bahwa tudingan tersebut tidak benar sama sekali. 

    CHUU DAN HYUNJIN LOONAChuu dan Hyunjin, anggota girlgroup LOONA yang terseret isu bullying. (TWITTER)

     

    Tak lama, netizen yang mengunggah kabar tersebut justru tak gentar dan tetap menuntut permintaan maaf langsung dari Chuu. Melihat hal ini, pihak agensi kembali merilis pernyataan dan mengatakan bahwa mereka akan membawa kasus ini ke jalur hukum, demi melindungi artis mereka.

    Selang beberapa jam, netizen tersebut kembali mengunggah tulisan yang mengatakan bahwa tulisannya terlalu dilebih-lebihkan dan dia sama sekali tidak dekat Chuu. Netizen tersebut juga meminta maaf karena telah menyebabkan kekisruhan.

    Walaupun telah meminta maaf, agensi tetap tidak akan mengubah sikap dan memilih untuk mengambil jalur hukum untuk menindak pelaku.

    Sunwoo THE BOYZ

    SUNWOO THE BOYZSunwoo, member boygroup THE BOYZ. (TWITTER/THE SEOUL STORY)

     

    Isu perundungan juga menyeret nama Sunwoo dari grup THE BOYZ. Seorang netizen menuding Sunwoo telah melakukan kekerasan dan pelecehan fisik terhadap pacarnya saat masih duduk di bangku SMP. Sunwoo juga dituduh telah minum alkohol saat masih di bawah umur.

    Isu ini juga langsung ditanggapi oleh agensi dengan menyatakan bahwa mereka akan mengambil tindakan hukum terkait penyebaran informasi palsu tentang THE BOYZ. Walaupun unggahan tersebut sudah dihapus, pihak agensi tetap mencari tahu kebenaran dari isu tersebut.

    Hyunjin Stray Kids

    Hyunjin Stray Kids tak luput juga dari isu bullying. Seorang netizen di situs Pann menuliskan bahwa ia adalah korban bullying yang dilakukan oleh Hyunjin Stray Kids. Dalam pengakuannya, netizen tersebut menuding bahwa Hyunjin telah melakukan kekerasan dan merendahkannya secara verbal selama mereka bersekolah.

    Agensi Stray Kids, JYP Entertainment, langsung merilis pernyataan resmi berkaitan dengan isu perundungan yang dilakukan oleh anak asuhnya tersebut.

    “Kami telah mengonfirmasi bahwa ada banyak hal yang tidak benar dari unggahan tersebut. Kami telah mengidentifikasi orang-orang yang dengan sengaja membuat rumor jahat dan menyebarkannya,” ujar pihak agensi.

    HYUNJIN STRAY KIDSHyunjin, salah satu member Stray Kids. (SOOMPI)

     

    Mereka kini juga tengah melakukan penyelidikan lebih dalam untuk mencari kebenaran dari isu tersebut. Pihak agensi juga menyatakan bahwa mereka akan mengambil langkah tegas apabila isu yang disebarkan tersebut tidak benar alias palsu.

    Karena terseret isu bullying, Hyunjin terpaksa tidak ikut tampil bersama Stray Kids dalam acara MBN Y Forum 2021 yang dijadwalkan pada Rabu (24/01/2021).

    Selain mereka, solois Hyuna, aktor Kim Dong Hee, aktris Kim So Hye, dan aktris Park Hye Soo turut dituding sebagai pelaku bullying oleh beberapa netizen. Bahkan akibat terseret isu ini, drama Park Hye Soo bersama Jaehyun NCT yang berjudul Dear M terpaksa ditunda penayangannya.

    Editor Team

    COMMENT