Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 08 2021

    Selain “Butter” BTS, Ini 3 Lagu Lain yang Akan Diputar di Stadion Wembley dalam Laga Final Euro 2020

    Kawula Muda, BTS berhasil memenangkan voting “Song Selector” yang digelar oleh UEFA.

    Penampilan BTS untuk foto konsep "Butter". (TWITTER/BIG HIT MUSIC)

    Belum lama ini, lagu terbaru milik BTS yaitu Butter berhasil memenangi pemilihan suara yang dilakukan melalui akun Twitter UEFA Euro 2020. Dengan begitu, Butter bakal diputar saat laga final Piala Eropa atau Euro 2020 yang akan diadakan di Stadion Wembley, Inggris, pada Senin (12/07/2021) dini hari WIB.

    Dalam tweet yang diunggah oleh akun resmi Euro 2020, boygroup asal Korea Selatan tersebut berhasil unggul dari sejumlah kandidat lainnya yaitu Louis Tomlinson, Billie Eilish, dan Usher.

    Butter berhasil mendapatkan total 46,6 persen dari total suara, sedangkan Kill My Mind (Louis Tomlinson) berada di posisi kedua dengan perolehan suara 43,8 persen suara. Lagu Bad Guy milik Billie Eilish menempati posisi ketiga dengan 6,5 persen suara dan lagu Yeah karya Usher menduduki peringkat keempat dengan perolehan 3,1 persen suara.

    Pihak UEFA Euro 2020 telah melakukan voting terhadap pengguna Twitter sejak 1 Juli 2021. Di voting pertama “Song Selector”, terdapat empat pilihan lagu yaitu Blinding Lights (The Weeknd), Adore You (Harry Styles), Havana (Camila Cabello ft. Young Thug), dan Are You Gonna My Way (Lenny Kravits).

    Dari hasil jajak pendapat, lagu Adore You milik Harry Styles berhasil unggul atas yang lain dengan perolehan suara mencapai 42 persen, sedangkan lagu Blinding Lights oleh The Weeknd berada di posisi kedua dengan raihan suara mencapai 38 persen.

    Pada Rabu (07/07/2021), akun Twitter resmi Euro 2020 kembali mengumumkan bahwa selain Butterada 3 lagu lain yang bakal diputar saat gelaran final Euro 2020. Lagu tersebut adalah Kill My Mind (Louis Tomlinson), Adore You (Harry Styles), dan Blinding Lights (The Weeknd).

    Pengumuman lagu yang bakal diputar dalam gelaran final Piala Eropa 2020 ini sempat menuai pro dan kontra dari para penggemar bola dan fans BTS yang kerap disapa ARMY. Sebagian penggemar bola menyatakan bahwa lagu Butter tidak cocok untuk dimainkan dalam pertandingan sepak bola.

    Bahkan ada fans bola membuat petisi melalui change.org untuk menolak lagu Butter dimainkan dalam gelaran final.

    Sementara itu, ARMY merasa dipermainkan oleh penyelenggara Euro 2020, karena Butter bukanlah satu-satunya lagu yang akan diputar dalam laga final. ARMY merasa pihak penyelenggara hanya memanfaatkan fandom BTS.

    Editor Team

    COMMENT