Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 22 2021

    Selain 'Squid Game', Ini Rekomendasi 3 Drama Korea Terbaru yang Raih Rating Tinggi

    Kawula Muda, gak usah bingung mau nonton drakor apalagi!

    Cuplikan drakor "One the Woman". (INSTAGRAM/SBSDRAMA.OFFICIAL)

    "Semua akan drakor pada waktunya". Enggak asing, dong, dengan kalimat itu, Kawula Muda?

    Tidak bisa dipungkiri, drama korea memang selalu menyajikan alur cerita dan tema yang berbeda-beda. Setiap plot twist yang disertakan dalam sebuah drakor tentunya membuat penggemar setianya kerap terus mengeksplorasi tontonan lain yang tidak kalah menarik.

    Misalnya saja "Squid Game" yang menceritakan sebuah permainan rahasia untuk bertahan hidup. Dari serial Netflix tersebut, kita bisa melihat bahwa uang memang begitu menggiurkan. Namun, ada nyawa yang harus dibayar untuk mendapatkan itu semua.

    Selain "Squid Game", ada tiga rekomendasi drakor terbaru lainnya yang wajib kamu tonton, karena mendapatkan rating tinggi pada episode pertamanya melansir pojoksatu.id.

    1. One the Woman

    Drama komedi “One the Woman” diketahui mendapatkan rating tertinggi setelah menayangkan episode pertamanya di SBS pada 17 September lalu, dengan perolehan rating sebesar 8,2 persen.

    Melansir laman wolipop, drama komedi ber-genre romantis mengisahkan jaksa korup bernama Jo Yeon Joo yang mengalami koma karena kecelakaan yang menimpanya. Sejak saat itu, hidup Jo Yeon Joo telah berubah.

    Jo Yeon Joo kemudian "memasuki" tubuh seorang putri bungsu keluarga konglomerat bernama Kang Mi Na yang mirip dengannya. Putri bungsu itu diketahui menantu dari keluarga BK Group.

    Sementara itu, “One the Woman” juga menyoroti kisah konglomerat lainnya bernama Han Seung Wook. Pria yang masih mengingat cinta pertamanya itu meninggalkan Korea, karena adanya perebutan harta warisan yang terjadi di keluarganya.

    Ia pun bertekad untuk mencari kebenaran di balik kematian sang ayah.

    “One the Woman” bisa kamu tonton dengan sub bahasa Indonesia di Viu.

    2. The Veil

    The VeilThe Veil. (Dok. VIU)

     

    Serial satu ini bisa dibilang sebagai blockbuster karena memiliki anggaran sebesar 15 miliar won atau sekitar Rp181 miliar.

    Melansir suara.com, drakor bergenre action ini menceritakan seorang intelijen bernama Han Ji Hyuk yang tengah menjalani misi balas dendam kepada seorang pengkhianat yang telah menjatuhkannya.

    Serial yang hanya boleh ditonton oleh usia 19 tahun ke atas itu memberikan plot cerita penuh pertanyaan seperti apa yang telah ia lakukan, siapa yang menjebaknya, dan di mana keberadaannya.

    Penonton juga akan disuguhkan dengan perselisihan Han Ji Hyuk dengan Seo Soo Yeon, pemimpin tim di Pusat Informasi Kejahatan Badan Intelijen Nasional (NIS) yang berselisih paham dengannya.

    3. Yumi's Cells

    Yumi's CellsYumi's Cells. (INSTAGRAM/TVING.OFFICIAL)

     

    Drama hasil adaptasi serial webtoon ini sukses mencuri perhatian penggemar drakor, karena menawarkan jalan cerita yang menarik.

    Melansir orami, serial ini memperlihatkan dua sudut pandang yang berbeda dari kehidupan asli Yumi serta dalam pikiran Yumi di mana “sel-sel otak” yang mewakili emosi dan dorongannya.

    Uniknya, Yumi yang merupakan pekerja kantoran memiliki sel cinta yang mengalami koma karena hubungan cintanya yang sempat gagal.

    Yumi pun akhirnya berusaha keras untuk menghidupkan kembali sel cintanya dengan seorang pengembang game berna aKu Woong serta rekan kerjanya bernama Ruby dan Seo Sae-i. 

    Drakor mana, nih, yang mau kamu tonton duluan, Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT