Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 10 2022

    Setelah 27 Tahun Jadi Atlet, Serena Williams akan Pensiun dari Dunia Tenis

    Sukses terus mba Serena!!

    Petenis Serena Williams berpose bersama anaknya, Olympia Ohanian. (INSTAGRAM/ALEXIS OLYMPIA OHANIAN, JR.)


    Atlet tenis profesional, Serena Williams mengabarkan akan pensiun setelah pertandingannya di US Open 2022 di New York, Amerika Serikat.

    Bermula dari keinginan putri pertamanya, Olympia yang menginginkan seorang adik. Petenis asal Amerika Serikat ini menjelaskan jika ia dan suaminya, Alexis Ohanian sedang mencoba untuk memiliki anak kedua.

    Melansir dari Vogue, keinginannya untuk berfokus pada perannya sebagai seorang ibu membuat Serena memutuskan untuk berevolusi dari dunia tenis profesional. Menurutnya penggunaan kata pensiun sangatlah sensitif dan tidak modern untuknya. Sehingga ia lebih memilih menggambarkan situasinya sekarang sebagai sebuah ‘evolusi’.

    “Saya jelas tidak ingin hamil lagi sebagai seorang atlet. Saya perlu dua kaki ke tenis atau dua kaki keluar.” ucap petenis berusia 40 tahun itu.

    Meskipun ia pernah memenangkan Australia Open 2017 dalam kondisi hamil dua bulan, Serena berharap tidak akan mengalami hal itu lagi. Sahabat Meghan Markle ini tidak ingin bertanding sambil melalui depresi pasca persalinan. 

    Menurutnya memikirkan akan pensiun adalah hal tersulit yang ia bayangkan. Berbeda dengan kebanyakan orang yang bersemangat atau bahkan berharap untuk pensiun. Namun tidak untuk Serena Williams, mengetahui jika ini akhir dari kisah seorang gadis kecil yang menyukai tenis dari Compton, California membuatnya sangat terpuruk. 

    Petenis pemegang 23 gelar Grand Slam tersebut merasa dirinya tidak siap untuk menang di kejuaraan Wimbledon tahun ini. Ia juga tidak yakin apakah dirinya akan siap untuk US Open nanti.

    Editor Team

    COMMENT