Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 07 2022

    Siap-siap Bertemu ‘Ibu’ Lagi! Joko Anwar Umumkan “Pengabdi Setan 2” Rilis Tahun Ini

    Hai Kawula Muda, Ibuuuu…!!

    Film "Pengabdi Setan 2 Communion" bakal dirilis tahun ini. (INSTAGRAM/JOKO ANWAR)

    Melalui akun Instagram pribadinya, sutradara Joko Anwar mengumumkan Pengabdi Setan 2 bakal rilis tahun ini.

    “Dia datang lagi. Segera. Tahun ini di bioskop. Siap? #PengabdiSetan2,” tulis Joko Anwar di akun Twitter pribadinya, Kamis (6/1/2022).

    Dari gambar poster yang diunggahnya, tertera judul baru dari film reboot pada 2017 tersebut, yakni Pengabdi Setan 2 Communion. 

    Berbagai prestasi diraih oleh film yang dibintangi oleh Tara Basro dan Ayu Laksmi ini. Selain menjadi Film Terbaik FFI 2017, Pengabdi Setan juga berhasil membawa pulang 7 Piala Citra dari total 13 nominasi yang didapatnya.

    Tak hanya sukses dari segi penghargaan, Pengabdi Setan juga tercatat sebagai salah satu film box office Indonesia dengan total lebih dari 4,2 juta penonton.

    Tertunda sejak 2019

    Kabar tentang Pengabdi Setan 2 sebetulnya telah ada sejak 2019, di mana studio yang menggarapRapi Films menyebut mereka siap menggarap sekuel dari film horor yang hit pada masa itu.

    Namun, menurut Produser Rapi Films, Sunil Samtani, rencana tersebut terhalang kesibukan Joko Anwar yang kala itu tengah padat dengan sejumlah film, seperti Gundala dan Perempuan Tanah Jahanam.

    Sunil kala itu menyebut, Joko Anwar sudah memiliki dasar cerita dari Pengabdi Setan 2. Namun, sineas mantan wartawan itu masih menutup rapat cerita yang akan ia kembangkan untuk sekuel Pengabdi Setan itu.

    Apalagi karena prestasi yang diraih oleh Pengabdi Setan pertama, tentu ada ekspetasi lebih terhadap film sekuelnya.

    Lebih bagus, lebih keren, dan dengan teror-teror yang lebih gila, menjadi patokan untuk menggarap Pengabdi Setan 2.

    Rahasia terpendam ‘Sang Ibu’

    PENGABDI SETANSosok 'Ibu' di film "Pengabdi Setan" 2017. (RAPI FILMS)

      

    Pengabdi Setan (2017) mengisahkan rahasia yang dipendam oleh Mawarni (Ayu Laksmi), ibu dari Rini (Tara Basro).

    Di usia senja, Mawarni sakit-sakitan hingga keluarganya kehabisan uang. Rini pun berjuang mendapatkan uang tambahan, salah satunya dengan menagih royalty dari lagu yang pernah dinyanyikan oleh ibunya semasa muda.

    Upaya keluarga untuk membuat sang ibu sembuh dari penyakitnya gagal, setelah Rini menemukan sang ibu terjatuh di lantai kamar dan mengembuskan nafas terakhir.

    Namun, teror demi teror berdatangan silih berganti usai kematian sang ibu. Hingga kemudian rahasia Mawarni semasa hidup terkuat dan merujuk pada sebuah kelompok misterius yang menjadi misteri hingga akhir film.

    Pengabdi Setan versi 2017 tersebut merupakan garapan ulang film bertajuk sama yang rilis pada 1980-an.

    Bagaimana, sudah penasaran dengan kelanjutan kisah misteri si ‘Ibu’? Kita tunggu saja ya perilisan Pengabdi Setan 2 Communion.

    Editor Team

    COMMENT