Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 02 2021

    Simon Cowell Batal Jadi Juri X Factor Israel di Tengah Konflik Israel-Palestina

    Kawula Muda, Simon Cowell memang selalu menghadirkan warna berbeda.

    Image Caption

    Simon Cowell telah memutuskan untuk membatalkan kehadirannya sebagai juri di X Factor Israel musim mendatang. Keputusan ini diambil tepat saat konflik Israel-Palestina sedang memanas.

    Akhir tahun lalu, produser veteran asal Inggris itu menandatangani kesepakatan untuk menjadi salah satu juri di X Factor Israel dan dijadwalkan akan mulai syuting pada pertengahan tahun ini.

    Namun, berdasarkan laporan dari Variety pada hari Minggu (30/05/2021), pihak perusahaan penyiaran asal Israel bernama Reshet yang menyiarkan dan memproduksi ajang pencarian bakat tersebut mengatakan bahwa Simon telah membatalkan kesepekatan itu.

    Walaupun tidak menyebut alasan pembatalan tersebut, juru bicara Reshet menjelaskan bahwa keputusan Simon tersebut berdasarkan “alasannya sendiri”. Reshet juga menolak menjawab apakah Simon akan terlibat dalam produksi X Factor Israel selain menjadi juri.

    Perwakilan Simon Cowell juga belum memberikan tanggapan resmi terkait hal ini.

    Desas-desus soal pembatalan tersebut sebenarnya sudah mulai beredar sejak minggu lalu. Saat itu, seorang perwakilan dari Rheset mengatakan kepada Variety bahwa anggota staf Simon Cowell telah menghubungi mereka soal partisipasinya di X Faxtor Israel, setelah kasus kekerasan yang terjadi antara Israel dan Hamas di Gaza. Namun saat itu, Simon belum memberikan keputusan final.

    Selain sebagai produser rekaman, Simon Cowell selama ini dikenal sebagai tokoh reality show musik ternama dunia. Dialah yang mencipatakan versi asli X Factor di Inggris. Sebelum X Factor, Simon terlebih dulu bergabung di ajang pencarian bakat Idol sebagai juri, termasuk di Pop Idol (Inggris) dan American Idol.

    Mengikuti kesuksesan Idol dan X Factor, Simon mengembangkan format ajang pencarian bakat lain yang tidak hanya menampung bakat musik melainkan bakat bidang lain yang jauh lebih luas seperti tari, intrumentalis, pesulap, komedian, dan banyak lagi dengan membentuk Got Talent termasuk America’s Got Talent dan Britain’s Got Talent.

    Editor Team

    COMMENT