Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 05 2021

    Soal Penampilan The Weeknd Penuh Perban, Ini Lho Arti Sebenarnya

    Kawula Muda, sudah ketebak dari awal sih kalau ada pesan khusus yang ingin disampaikan The Weknd.

    Penyanyi asal Kanada, The Weeknd. (INSTAGRAM/THE WEEKND)

    Masih ingatkah kalian bagaimana penampilan The Weeknd di American Music Awards (AMAs) 2020?

    Selain menerima tiga trofi penghargaan dari AMAs, penyanyi bernama asli Abel Makkonen Tesfaye itu juga tampil sebagai performer dalam acara yang digelar pada November tahun lalu itu.

    Saat itu, ia membawakan lagu Save Your Tears dari sebuah jalanan di kota Los Angeles, dengan kostum setelan warna merah dan wajah memar yang dibungkus dengan perban.

    Dua bulan lebih sejak penampilannya di AMAs, The Weeknd akhirnya mengungkap arti di balik perban wajah yang menjadi bagian dari tema album “After Hours”-nya.

    Di sela-sela persiapannya untuk Half Time Show Super Bowl 2021, Abel menjelaskan bahwa perban yang membungkus kepalanya itu adalah untuk menggambarkan budaya tak masuk akal dari para selebritas Hollywood yang rela memanipulasi penampilan mereka demi mendapat pengakuan.

    THE WEEKNDPenyanyi Kanada, The Weeknd. (INSTAGRAM/AMERICAN MUSIC AWARDS)

     

    “Arti penting dari seluruh perban di kepala itu adalah mencerminkan budaya absurd dari selebritas Hollywood dan orang-orang yang rela memanipulasi diri mereka sendiri untuk alasan yang dangkal hanya demi kesenangan dan mendapat validasi,” tutur pelantun Can’t Fell My Face itu, mengutip dari Variety.

    "Ini semua berprogres, dan kami melihat bahwa alur cerita si karakter ini menjadi semakin membahayakan dan tingkat absurditasnya semakin tinggi ketika kisahnya semakin berlanjut,” kata The Weeknd menambahkan.

    Mengenai penampilannya yang dianggap semakin tidak menarik, Abel berkata, "Menurutku, kalian bisa menganggap bahwa tampil menarik bukanlah hal yang penting bagiku, tetapi narasi yang menarik itulah yang jauh lebih penting.”

    Selama setahun terakhir, Abel memang selalu tampil dengan transformasi wajah yang berbeda-beda di setiap video musik untuk lagu-lagunya dari album “After Hours”.

    THE WEEKNDPenyanyi Kanada, The Weeknd, tampil beda untuk video musik Save Your Tears. (INSTAGRAM/THE WEEKND)

     

    Dalam video musik Blinding Lights, superstar RnB itu tampil dengan luka di wajah yang penuh dengan darah hingga di bagian mulutnya. Lalu di video musik berikutnya untuk lagu In Your Eyes, ia tampil dengan hidung yang diperban lalu kepalanya dipenggal. 

    Di video berjudul Too Late menampilkan visual yang lebih mengerikan, di mana kepala The Weeknd yang telah dipenggal kemudian disambungkan kembali ke tubuh orang lain.

    Abel kemudian tampil dengan muka aneh, seperti seseorang yang habis menjalani operasi plastik versi gagal dalam video Save Your Tears pada Januari 2021.

    Editor Team

    COMMENT