Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 01 2022

    Soyeon (G)I-dle Minta Maaf setelah Dituding Jiplak Lagu ATEEZ

    Lagu 'Sun' milik Soyeon dituding serupa dengan lagu ATEEZ.

    Soyeon (G)I-dle (INSTAGRAM/tiny.pretty.j)

    Soyeon (GI)-dle dan agensinya Cube Entertainment meminta maaf karena lagu 'Sun' ciptaannya dituding menjiplak lagu 'Wave' dari boy grup ATEEZ.

    Beberapa waktu lalu, Soyoeon membawa lagu 'Sun' sebagai penutup program audisi girl grup My Teenage Girl di salah satu televisi Korea Selatan, MBC pada Minggu 27 Februari 2022.

    Seperti pada laman Hops, dalam pernyataan resminya, Cube Entertainment mengakui persamaan dari beberapa melodi antara lagu 'Sun' dan 'Wave'.

    Soyeon (G)I-dleSoyeon (G)I-dle (INSTAGRAM/tiny.pretty.j)

    "Kami menundukkan kepala dan meminta maaf karena menyebabkan banyak kebingungan bagi banyak orang saat perilisan lagu 'Sun'. Setelah siaran, kami mengenali kesamaan beberapa melodi melalui pemantauan dan dalam hal ini, Soyeon langsung membicarakan masalah ini kepada komposer dan meminta maaf. Ia berkonsultasi kepada komposer dan meminta koreksi kredit melalui perusahaan produksi," tulisnya.

    Begitu pula dengan Soyeon yang meminta maaf atas kejadian itu dan tidak akan mengulangi hal yang sama.
    "Aku sekali lagi minta maaf karena memprioritaskan koreksi kredit dalam situasi di mana diskusi terperinci dengan agensi komposer belum dilakukan dan aku akan memastikan bahwa sesuatu seperti ini tidak akan terjadi lagi di masa depan,” ucap Soyeon.

    Lagu 'Sun' merupakan hadiah dari Soyeon sebagai mentor di ajang audisi tersebut. Setelah lagu diputar, penonton mulai memperhatikan adanya kesamaan chorus antara lagu 'Sun' dengan 'Wave'.

    'Wave' sendiri adalah lagu milik ATEEZ yang berdiri di bawah naungan agensi KQ Entertainment. Melihat kejadian itu, KQ Entertainment juga membuka suara.

    "Agensi meninjau informasi dan menemukan bahwa dalam kredit lagu 'Sun', tim produksi Eden-ary terdaftar di sana. Kami ingin menyatakan bahwa tidak ada diskusi sebelumnya tentang ini dengan Eden-ary atau dengan kami selaku agensi.
    Kami berharap informasi yang salah akan diperbaiki sesegera mungkin dan jangan membuat spekulasi sembarangan,” terang KQ Entertainment dalam pernyataan yang dirilis Senin malam kemarin (28/02/2022).

    Editor Team

    COMMENT