Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 27 2021

    “Spider-Man: No Way Home” Jadi Film Pertama Raih Pendapatan 1 Miliar Dolar AS di Masa Pandemi

    Hai Kawula Muda, kalian termasuk yang sudah nonton?

    Film box office "Spider-Man: No Way Home". (SONY PICTURES)

    Terus meraih box office sejak perilisannya pada 15 Desember 2021, Spider-Man: No Way Home akhirnya benar-benar menjadi film era pandemi pertama yang menembus angka 1 miliar dolar AS atau setara Rp 14,2 triliun.

    Menurut laporan Box Office Mojo, Senin (27/12/2021) waktu Indonesia, Spider-Man: No Way Home secara global memperoleh pendapatan sebesar 1,054 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 14,9 triliun.

    Angka yang diraih dalam 12 hari penayangan itu pun menjadi yang tertinggi semenjak pandemi melanda pada awal 2020 silam.

    Pada 2020, film dengan pendapatan tertinggi secara global dipegang oleh film China berjudul The Eight Hundred dengan perolehan 461,4 juta dolar AS atau setara Rp 6,57 triliun.

    Kemudian pada 2021, sebelum direbut oleh Spider-Man: No Way Home, film terlaris secara global adalah film peran asal China, The Battle at Lake Changjin, dengan perndapatan sebesar 902,5 juta dolar AS atau setara Rp 12,84 triliun.

    Sebelum No Way Home tayang pada 15 Desember 2021, film James Bond terbaru, No Time to Die sempat mejadi film Hollywood terlaris pada 2021 dengan pendapatan 774 juta dolar AS atau setara Rp 11 triliun secara global.

    Angka 1 miliar dolar AS secara gloal terakhir kali ditembus pada 2019 di mana sejumlah film raksasa rilis saat itu, yakni Avengers: Endgame, The Lion King, Frozen II, Spider-Man: Far From Home, Captain Marvel, Joker, Star Wars The Rise of Skywalker, Toy Story 4, dan Aladdin.

    Di antara film-film raksasa tersebut, hanya Avengers: Endgame yang berhasil menembus angka 2 miliar dolar AS, tepatnya sebesar 2,797 miliar dolar AS.

    Berawal dari kegamangan Peter Parker

    Perolehan fantastis Spider-Man ini datang setelah pendapatan pekan ini, manusia laba-laba itu mendapatkan 81,5 juta dolar AS dari akhir pekan domestik di Amerika Utara.

    Angka itu turun 65 persen dari akhir pekan debut fantastis sebesar 260,1 juta dolar AS. Kini, Spider-Man: No Way Home mendapatkan 467,3 juta dolar AS di pasar domestik Amerika Utara.

    Sedangkan di pasar internasional, Spider-Man: No Way Home telah mengumpulkan 587,1 juta dolar AS atau setara 55,7 persen semenjak perilisan.

    Spider-Man: No Way Home mengisahkan dilema yang dirasakan Peter Parker (Tom Holland) setelah ia difitah dan identitasnya dibongkar oleh Mysterio (Jake Gyllenhaal) sebelum tewas dalam pertarungan di London, Inggris.

    Peter Parker kemudian mendatangi Doctor Strange yang pernah sama-sama berjuang melawan Thanos, untuk meminta pertolongan agar membuat semua orang lupa bahwa dirinya adalah Spider-Man.

    Namun, saat Doctor Strange mulai merapal mantra, Peter rupanya gamang akan keputusannya tersebut hingga ia membuat sang Master of Mystic Arts kesal dan membuat kesalahan.

    Kesalahan itu pun berakibat fatal dan menyebabkan batas lintas-semesta menjadi terbuka dan menarik sejumlah pihak dari semesta lain masuk dalam semesta yang saat ini dihuni oleh Peter Parker dan Doctor Strange.

    spiderman no way homePoster "Spider-Man: No Way Home". (INSTAGRAM/TOMHOLLAND2013)

     

    Editor Team

    COMMENT