Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 14 2021

    Suara 9 Rapper K-Pop Ini Enggak Kalah Dengan Vokalis Utama, Salah Satunya Jennie BLACKPINK

    Kawula Muda, mereka bisa bersaing sama vokalis utama grup.

    Jennie, salah satu member BLACKPINK. (INSTAGRAM/JENNIERUBYJANE)

    Setiap rapper  K-Pop memiliki ciri khas tersendiri dalam bernyanyi. Namun, ada beberapa rapper K-Pop yang memiliki kemampuan lebih dalam hal bernyanyi. Bahkan mereka dapat bersaing dengan idol lain yang menempati posisi sebagai vokalis utama.

    Siapa saja mereka? Simak selengkapnya di bawah ini, ya!

    1. Joohoney MONSTA X

    Joohoney dapat membuat penonton bersemangat ketika bernyanyi dengan kemampuan rap-nya yang luar biasa. Namun, saat tampil di acara The King of Masked Singer, Joohoney berhasil memukau penonton dengan suaranya yang alami, seperti seorang vokalis utama.

    2. Jeon Soyeon (G)I-DLE

    Selain sebagai seorang rapper utama dan leader  (G)I-DLE, Jeon Soyeon tercatat memiliki bakat yang lain yaitu produser dan vokalis. Selama di acara Produce 101, kualitas vokal Soyeon dipuji oleh banyak pihak. Bahkan beberapa waktu lalu, Soyeon berhasil merilis karya solo berkat keunikan vokalnya. Kemampuan bernyanyi dan rap Soyeon terlihat jelas dalam setiap penampilannya.

    3. Han Stray Kids

    Kemampuan Han Stray Kids dalam rap tentu tidak perlu diragukan lagi. Dalam setiap kesempatan, Han mempu menunjukkan rapnya yang sangat cepat dan berirama. Tetapi, Han juga bisa dibilang sebagai vokalis K-Pop terbaik saat ini. Sejak perilisan pra-debut grup hingga penampilan terbaru mereka di acara Kingdom: Legendary War, Han telah memukau semua orang dengan bakat gandanya untuk vokal dan rap.

    4. Moonbyul MAMAMOO

    Selama ini MAMAMOO dikenal sebagai salah satu girlgroup K-Pop yang anggotanya memiliki kualitas vokal di atas rata-rata. Sehingga tidaklah mengejutkan jika Moonbyul yang menempati posisi sebagai rapper grup juga memiliki vokal yang indah. Dengan suara khas-nya yang manis, Moonbyul sangat cocok untuk menyanyikan lagu bergenre ballad.

    5. Minhyuk BTOB

    Minhyuk mungkin dikenal sebagai seorang rapper, tetapi ia memiliki vokal yang tidak main-main. Saat melakukan cover lagu di 2014 bersama dengan Yook Sungjae, Minhyuk berhasil menunjukkan kualitas vokalnya yang bisa bersaing dengan vokalis grup.

    6. Zoa Weekly

    Semua anggota girlgroup rookie Weekly dinilai sangat berbakat. Maknae Zoa mungkin memegang posisi rapper utama, tetapi banyak yang mengira Zoa adalah seorang vokalis utama karena memiliki suara yang manis.

    7. S.Coup SEVENTEEN

    Pada saat melakukan cover lagu H.O.T berjudul Happiness, banyak yang menilai suara S.Coup SEVENTEEN sangat cocok untuk seorang vokalis utama. Begitu juga ketika ia bernyanyi di salah satu lagu dari EP “Semicolon” berjudul Ah!Love, suara S.Coup cocok banget dengan paduan suara vokalis utama grup yaitu Jeonghan dan Joshua.

    8. Jennie BLACKPINK

    Jennie BLACKPINK pantas disebut sebagai rapper dan juga vokalis handal. Dia dengan mudah bealih antara vokal yang halus dan bait rap yang bersih ketika bernyanyi di lagu-lagu BLACKPINK. Bahkan kemampuan vokalnya dibuktikan dengan melakukan debut solo. Pada 12 November 2018, Jennie merilis single berjudul SOLO yang laris manis di pasaran dan menjadi bukti kesuksesannya sebagai seorang vokalis.

    9. J-Hope BTS

    Daftar ini tidak akan lengkap tanpa rapper, vokalis, dan dancer multi talenta yang dimiliki oleh BTS, J-Hope. Dia bisa dengan mudah beralih dari rap yang berirama cepat ke suara vokal yang merdu. Bahkan dia dapat memadukannya sekaligus di dalam satu lagu. Tidaklah heran jika karya solo J-Hope dapat dengan mudah diterima oleh para penggemarnya.

    Editor Team

    COMMENT