Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 05 2021

    Susul Vicki Zhao, Jet Li Dikabarkan Masuk Daftar Hitam Pemerintah China

    Kawula Muda, sederet selebritas China lainnya juga masuk dalam daftar hitam.

    Aktor laga dan produser film ternama, Jet Li. (TWITTER/JET LI)

    Pemerintah China sepertinya tengah menerapkan aturan yang ketat untuk para selebritas di negara tersebut. Setelah beberapa skandal besar yang melibatkan selebritas, pemerintah mulai menyoroti seluk beluk dunia hiburan.

    Administrasi Radio dan Televisi Nasional China sebuah badan yang mengatur dunia hiburan di negara tersebut, akhir-akhir ini telah menerapkan beberapa aturan baru. Selain regulasi program budaya yang akan semakin diperketat, mereka juga akan menindak konten ‘tidak sehat’, membatasi gaji para selebritas, serta mengejar selebritas yang mengemplang pajak.

    Pemerintah China dikabarkan telah membuat daftar hitam yang berisi sejumlah nama selebritas. Beberapa waktu lalu, aktris pemeran serial drama Putri Huanzhu, Vicki Zhao dikabarkan telah masuk daftar hitam pemerintah China.

    Pemerintah telah menghilangkan semua jejak digital dari Vicki Zhao, bahkan menghapus semua akun media sosial buatan fans di Weibo. Masuknya Vicki dalam daftar hitam karena ia dinilai telah ‘mempermainkan’ sistem keuangan di China.

    Vicki juga dianggap telah melakukan kegiatan berbahaya dan terlibat dalam banyak skandal yang berpotensi menyebabkan kericuhan. Banyak yang mengaitkan kasus Vicki dan sang suami, Huang Yuolong, karena mereka memiliki bisnis dengan miliuner dan pendiri Alibaba, Jack Ma.

    Vicki ZhaoVicki Zhao. (Dok. 8DAYS)

     

    Jack Ma kabarnya memang tengah bermasalah dengan pemerintah China setelah mempertanyakan sistem keuangan negara tersebut.

    Selain Vicki Zhou, pemerintah China juga sempat mengenakan denda berjumlah fantastis yaitu sekitar Rp 660 miliar untuk aktris Zheng Shuang karena telah memakai kontrak ‘yin dan yang’ demi menghindari pembayaran pajak.

    Setelah Vicky Zhao, aktor ternama Jet Li dikabarkan akan menjadi target selebritas berikutnya yang bakal masuk dalam daftar hitam pemerintah China. Melansir dari CNBCIndonesia, masuknya nama Jet Li di daftar hitam tersebut karena terkait dengan status kewarganegaraan aktor itu. Jet Li adalah warga negara Singapura.

    “Selain Li, yang memegang kewarganegaraan Singapura, aktris lain yang termasuk (dalam daftar tersebut) adalah Liu Yifei (WN Amerika), aktor Nicholas Tse (WN Kanada), Zhang Tielin (WN Inggris), dan Mark Chao (WN Kanada), dan penyanyi Will Pan (WN Amerika), dan Wang Leehom (WN Amerika),” tulis laporan The Star Malaysia seperti yang dilansir dari CNBCIndonesia.

    Hingga saat ini, daftar hitam selebritas China tersebut belum dapat diverifikasi. Dugaan sementara, daftar tersebut bocor dari Administrasi Radio dan Televisi Nasional China.

    Editor Team

    COMMENT