Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 20 2020

    Sutradarai MV “Life Goes On”, Jungkook BTS Justru Malu Disebut sebagai Sutradara!

    Kawula Muda, MV “Life Goes On” BTS jadi sorotan karena disutradarai oleh Jungkook.

    Jungkook sering mengambil gambar para member BTS dengan kameranya. (TWITTER)

    Kembalinya BTS dengan merilis album baru berhasil menarik perhatian banyak pihak, terutama para penggemar setia mereka, ARMY. Bahkan MV dari title track album yang berjudul Life Goes On memperoleh views yang cukup tinggi di YouTube sejak dirilis pada Jumat (20/11/2020) pukul 12.00 WIB.

    Bukan tanpa alasan, sejak pertama mengumumkan akan mengeluarkan album baru, BTS terus memberikan perkembangan dalam proses pembuatan album mereka. Salah satunya adalah dengan menjadikan Jungkook sebagai sutradara dari MV comeback mereka.

    BTSPenampilan BTS untuk MV "Life Goes On". (TWITTER)

     

    Selama ini, Jungkook memang dikenal sebagai member yang hobi dengan fotografi dan sinematografi. Setiap kali ia pergi, Jungkook tak lupa untuk membawa kamera. Keingintahuan Jungkook terhadap seni pengambilan gambar memang sangat tinggi. Beberapa kali ia terlihat mempelajari kamera milik staf ataupun mengambil gambar berupa foto serta video para member.

    Setelah sekian lama, akhirnya para penggemar dapat melihat dengan langsung hasil karya Jungkook sang sutradara dalam MV Life Goes On.

    JUNGKOOK BTSDalam video klip "Life Goes On" terdapat potongan gambar yang memperlihatkan Jungkook tengah merekam video. (TWITTER)

     

    Dengan sinematografi yang tak kalah dari sutradara video klip beken, Jungkook mampu menuangkan lirik  lagu Life Goes On dengan baik ke dalam gambar. Dengan tidak banyak menampilkan efek, video yang terlihat sederhana itu justru sarat makna.

    Pada sesi konferensi pers yang digelar sebelum perilisan album “BE” dan MV Life Goes On, Jungkook sempat mengungkapkan perasaannya setelah menjadi sutradara dari video musik tersebut.

    Sebelumnya Jungkook sempat menceritakan bahwa ia bertanggung jawab atas beberapa adegan dengan tetap dibantu oleh tim profesional. Sebagai sutradara, ia mencoba untuk lebih banyak menyoroti apa yang dia rasakan sebagai key point dari lagu tersebut. Namun, ia justru malu jika dipanggil sebagai sutradara.

    “Jika kalian memanggilku sebagai sutradara, aku akan sedikit malu. Aku biasanya memang sangat suka merekam video, jadi aku diberi tugas untuk membuat video musik ini. Karena aku menerima tugas itu, aku berusaha untuk melakukan yang terbaik,” ujar Jungkook.

    BTSBTS pada sesi konferensi pers perilisan album "BE" pada Jumat (20/11/2020). (TWITTER/BTS BIG HIT)

     

    Jungkook juga bercerita bahwa sebelum melakukan pengambilan gambar, ia terlebih dulu mendengarkan lagu dan berdiskusi dengan banyak pihak termasuk para member BTS.

    “Ketika pertama kali mendengarkan lagu Life Goes On, aku merasa bagian terpenting dari lagu ini adalah the sense of reality, dan daya tarik di dalamnya. Untuk menyampaikan hal ini dengan baik, aku berdiskusi dengan pengarah kamera dan staf, serta para member, jika mereka memiliki pemikiran lain yang ingin ditunjukkan dalam video tersebut. Jadi aku mencoba untuk merefleksikan opini mereka semua dalam video klip ini,” tutur Jungkook.

    BTSFoto teaser untuk "Life Goes On". (INSTAGRAM/BTS)

     

    Jungkook mengungkapkan bahwa pembuatan MV Life Goes On menjadi pengalaman luar biasa dan tak terlupakan. Apalagi ia melihat hasil akhir dari video klip tersebut sangat memuaskan.

    “Karena adanya pandemi, kami tidak dapat bertemu dengan penggemar. Jadi aku mencoba untuk mengungkapkan kerinduan kepada ARMY lewat video musik ini. Karena aku telah bekerja keras, jadi sangat menarik untuk melihat hasil dari video musik yang indah ini. Itu menjadi kenangan yang baik untuk aku dan juga memberiku impian dapat merekam video musik yang keren, so it was great!” kata Jungkook.

    Apakah akan ada video musik BTS lainnya yang disutradarai oleh Jungkook? Untuk sementara, kalian tonton lagu terbaru BTS Life Goes On di bawah ini ya!



    Editor Team

    COMMENT