Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 08 2020

    Tampil Penuh Pesona di "Record Of Youth", Ini 5 Fakta Park Bo Gum yang Bikin Makin Jatuh Cinta!

    Kawula Muda, yang belum tahu Pak Bo Gum, yuk mulai kenalan dari sekarang.

    Aktor Korea Selatan, Park Bo Gum. (INSTARAM/@RECORDOFYOUTH_OFFICIAL)

    Drama Korea Selatan terbaru yang sedang tayang di stasiun televisi TVN dan aplikasi streaming film Netflix, Record of Youth, meraih rating yang cukup tinggi hingga 8,6% dan sukses menjadi perhatian masyarakat luas.

    Drama ini bercerita tentang perjuangan dua anak muda, yakni Sa Hye Jun ( Park Bo Gum) dan Won Hae Hyo (Byun Woo Seok),  untuk meraih impian menjadi aktor terkenal dengan jalan berbeda.

    Selain itu, drama ini juga diselipi cerita cinta Hye Jun dengan penata rias yang mandiri dan bertalenta bernama Ahn Jeong Ha (Park So Dam).

    Tampil memesona, nama Park Bo Gum melambung dan menduduki posisi pertama sebagai aktor drama Korea terpopuler pada September 2020, berdasasarkan hasil analisis The Korean Business Research Institute.

    Berikut ini 5 fakta tentang Park Bo Gum.

    1. Punya cerita kelam sejak masih di kandungan

    PARK BO GUM DAN PARK SO DAMAktor Korea Selatan, Park Bo Gum dan Park So Dam. (INSTARAM/@RECORDOFYOUTH_OFFICIAL)

     

    Siapa yang menyangka Park Bo Gum hampir tidak lahir ke dunia karena sempat harus digugurkan saat masih dalam kandungan?

    Hal tersebut dikarenakan Ibu Bo Gum menderita satu penyakit dan mengonsumsi obat-obatan resep dokter pada awal kehamilannya, yang ketika itu belum diketahui.

    Setelah melakukan pemeriksaan ke dokter dan diberitahu hamil, orangtua Bo Gum pun berpikir untuk melakukan aborsi karena khawatir sang bayi akan cacat karena efek dari obat yang sedang dimakan.

    Beruntung, mereka membatalkan niat tersebut dan Park Bo Gum pun lahir ke bumi dengan selamat. meskipun sempat mengalami demam tinggi dan sakit yang cukup parah.

    Kisah tersebut dituturkan oleh Ayah Park Bo Gum kepada media.

    2. Pedang yang berharga

    PARK BO GUMAktor Korea Selatan, Park Bo Gum. (INSTARAM/@RECORDOFYOUTH_OFFICIAL)

     

    Rumitnya kisah kelahiran aktor kelahiran 16 Juni 1993 ini membuat kedua orangtuanya sangat bersyukur sang anak dapat lahir ke dunia dengan selamat dan sempurna tanpa kurang satu apa pun.

    Rasa syukur tersebut diabadikan dengan memberi nama putra tampan mereka Park Bo Gum yang berarti pedang yang berharga.

    3. Punya dua gelar khusus dari masyarakat Korea Selatan

    PARK BO GUMAktor Korea Selatan, Park Bo Gum. (INSTARAM/@RECORDOFYOUTH_OFFICIAL)

     

    Tampan dan dikenal dermawan membuat Bo Gum dianugerahi dua gelar khusus oleh masyarakat Korea Selatan. Dia dijuliki Nation’s Crown Prince atau Putra Mahkota Bangsa yang didapat lewat peran karismatik dalam drama Love in The Moonlight.

    Selain itu, dia juga dijuliuki Nation’s Son In Law atau yang berarti menantu nasional karena sosoknya dianggap sebagai standar menantu yang ideal oleh para ibu di Korea Selatan.

    4. Bisa menyanyi lagu Indonesia

    PARK BO GUMAktor Korea Selatan, Park Bo Gum. (INSTARAM/@RECORDOFYOUTH_OFFICIAL)

     

    Bukan main-main, Park Bo Gum ternyata bisa berbahasa Indonesia! Tidak hanya  menyapa atau berbicara memperkenalkan diri, Bo Gum bahkan fasih menyanyikan lagu Indonesia.

    Pada acara fans meeting yang digelar di Jakarta pada 2017, Bo Gum menyanyikan lagu legenda musik Indonesia, Chrisye, yang bertajuk Untukku sembari bermain piano.

    Lalu pada 2019, Park Bo Gum menyanyikan lagu Rizky Febian, Kesempurnaan Cinta. Sempurna!

    5. Bersahabat erat dengan V BTS

    Park Bo Gum memiliki hubungan persahabatan yang sangat akrab dengan salah satu member boygroup BTS, yakni Kim Taehyung atau yang kerap disapa V. Sama-sama bekerja di dunia hiburan, Bo Gum dan V saling mendukung karier satu sama lain.

    Tidak hanya saling kirim pesan semangat, Bo Gum bahkan pernah hadir langsung dan menonton BTS Love Yourself Tour di Hongkong dan membawakan single hit BTS, Boy With Luv, pada acara fans meetingnya di Manila, Filipina.


    Editor Team

    COMMENT