Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 05 2021

    Taylor Swift dan Adele Bakal Berkolaborasi di Single Baru “Broken Heart”?

    Kawula Muda, bayangkan kalau benar-benar terwujud ya…

    Penyanyi Amerika Serikat, Taylor Swift, saat menghadiri Grammy Awards 2021. (INSTAGRAM/RECORDING ACADEMY)

    Taylor Swift dan Adele dikabarkan akan merilis single berkolaborasi. Kabar ini muncul setelah salah seorang penggemar membagikan gambar hasil screenshot berisi data dari Society of European Stage Authors and Composer (SESAC), sebuah organisasi performance rights yang berbasis di Nashville, Amerika Serikat.

    Dari data tersebut diketahui bahwa Taylor dan Adele telah mendaftarkan sebuah lagu berjudul Broken Hearts (Shattered Hearts). Mereka berdua terdaftar sebagai penulis lagu dengan nama Adele Laurie Blue Adkins dan Taylor Alison Swift.

    Data tersebut juga mencantumkan Taylor Swift Music dan Universal tunes sebagai pihak publisher.

    Kabar soal kolaborasi Taylor dan Adele ini cukup masuk akal. Adele dan Taylor telah berteman selama bertahun-tahun. Adele pernah menghadiri konser Taylor, Reputation Tour, di London pada 2018. Saat itu, mereka sempat berswafoto, dan Taylor mengunggah foto tersebut di media sosial.


    Adele juga tak segan-segan mengungkapkan rasa sayangnya kepada Taylor dan memujinya sebagai wanita yang powerful.

    "Aku menyayanginya, betapa powerful-nya dia," kata Adele tentang Taylor Swift dalam cover story majalah TIME pada 2015

    Selama satu tahun terakhir, Taylor Swift sangat produktif merilis karya musik mulai dari album kejutannya “Folklore” dan “Evermore”, album rekaman ulangnya “Fearless (Taylor’s Version)”, hingga album yang akan datang “Red (Taylor’s Version”). Di luar itu, penyanyi berusia 31 tahun tersebut juga muncul di album HAIM dan Big Red Machine.

    Berbeda dengan Taylor, Adele terhitung cukup lama tidak muncul dengan karya baru. Penyanyi asal Inggris itu terakhir kali merilis album “25” pada 2015 dan belum memberikan kepastian kepada penggemarnya kapan akan merilis musik baru.

    Bulan Juni tahun lalu, seorang penggemar bertanya tentang album barunya, namun Adele meminta penggemarnya untuk bersabar karena pandemi virus corona belum berakhir.

    “Teaser? Album (baru) keluar hari ini???!!! Beri tahu aku sekarang???!!!!” bunyi komentar seorang penggemar ketika Adele mengunggah foto dirinya sedang bernyanyi sambil memegang mic.


    “Tentu saja bukan. Corona belum berakhir. Aku sedang karantina. Pakai maskermu dan bersabarlah,” jawab Adele disertai emoji hati.

    Beberapa bulan setelahnya, yaitu pada Agustus 2020, Adele menerima pertanyaan serupa dari penggemar lain.

     “Adele mana albumnya?” tanya penggemar tersebut.

    “Sejujurnya, aku tidak tahu,” kata Adele memberikan tanggapan secara blak-blakan.

    Editor Team

    COMMENT