Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 03 2021

    Terima Banyak Kecaman, Artis 15 Tahun di Sinetron "Suara Hati Zahra" Akan Diganti!

    Kawula Muda, lo sendiri udah nonton filmnya belom sih?

    Sinetron Suara Hati Zahra (Pikiran Rakyat)

    Sinetron Suara Hati Istri Zahra yang ditayangkan di saluran TV Indosiar menuai kecaman dari warganet karena telah memberikan peran istri ketiga kepada Lea Ciarachel, remaja berusia 15 tahun yang berperan sebagai Zahra.

    Terkait hal tersebut, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) telah meminta keterangan kepada pihak Indosiar dan menyatakan bahwa Indosiar akan segera mengganti pemeran Zahra.

    “Indosiar menerima semua masukan dan akan segera mengganti pemeran dalam 3 episode mendatang pada sinetron tersebut,” ujar Wakil Ketua KPI Mulyo Hadi Purnomo, kepada detik.com, Rabu (6/2/2021).

    Lebih lanjut, KPI juga menegaskan agar Indosiar dapat memperhatikan usia pemeran sinetron dengan mengingatkan production house agar memakai pemeran-pemeran usia di atas 18 tahun untuk peran yang sudah menikah.

    Tidak hanya memperhatikan peran, jam tayang sinetron juga harus kembali dikaji agar dapat menyesuaikan dengan konten masing-masing.

    Kejadian ini telah menyita banyak perhatian dari berbagai pihak, mulai dari masyarakat sampai figur publik seperti sutradara sekaligus penulis, Ernest Prakasa.

    Lewat unggahan di Instagramnya, ia mengajak warganet untuk meramaikan kasus tersebut agar dapat diperhatikan oleh KPI dan pihak Indosiar. 

    Hal ini akhirnya membuat banyak warganet serta figur publik lainnya yang geram dan ikut berkomentar.

    “TV tuh mustinya berkontribusi meningkatkan kualitas masyarakat, bukan sebaliknya! Oh my… 😢” tulis akun @becktum.

    “Goks ya, keinginan ramai dan rating tinggi terlalu besar sampe ga lupa sama moral” tulis akun @kristo.immanuel

    “2021 Masihh ajeeeee @kpipusat @indosiar” tulis @chicco.jerikho


    Editor Team

    COMMENT