Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 28 2021

    Terjual Rp 26 Miliar, Sneakers Kanye West Jadi yang Termahal di Dunia

    Kawula Muda, luar biasa gak sih popularitas Kanye?

    Kanye West (INSTAGRAM/KIM KARDASHIAN)

    Sneakers Nike Air Yeezy Kanye West yang dipakai saat Grammy Awards 2008 sukses memecahkan rekor dunia setelah terjual seharga 1,8 juta dolar Amerika (setara Rp 26 miliar). Demikian pengumuman perusahaan lelang, Sotheby, pada Senin (26/04/21).

    Harga tersebut adalah tiga kali lipat dari sneakers Nike Air Jordan 1 yang dipakai dan ditandatangani Michael Jordan pada 2020 seharga 560.000  dolar Amerika (setara Rp 8,1 miliar).

    Dilansir dari situs Female First, sneakers penyanyi 43 tahun itu dibeli oleh perusahaan platform investasi sepatu, RARES, yang telah tercatat secara publik.

    Sneakers Nike Air Yeezy merupakan sepatu berwarna hitam yang dirancang oleh Kanye berkolaborasi dengan Mark Smith di dapur inovasi Nike milik Tiffany Beers di Oregon, Amerika Serikat.

    Penyanyi yang saat ini sedang dalam proses perceraian dengan Kim Kardashian itu pernah menciptakan sneakers saat bekerja sama dengan Adidas pada 2015. Pada tahun yang sama, Kanye mengumumkan koleksi pakaian pertamanya yang diberi nama "Yeezy Season 1".

    Sebelumnya, pelantun Fade itu juga pernah merancang sepatu untuk Bathing Ape dan Nike. Kerja samanya dengan Nike bertahan lima tahun. Pada 2013, dia merilis Air Yeezy 2, dan setelah itu resmi berpisah dengan Nike.

    "Nike Air Yeezy 2 memiliki spesifikasi yang sama dengan Air Jordan, dan saya ingin membuatnya lebih banyak, tetapi Nike menolak memberikan royalti," kata Kanye West.

    Kanye West saat ini masih melanjutkan kerja samanya dengan Adidas, karena produsen produk olahraga asal Jerman itu menyetujui pembayaran royalti untuknya.

    Editor Team

    COMMENT