Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 19 2022

    Tidak Laku, Merek Kecantikan Milik Lady Gaga Menyerah dan Tinggalkan Amazon

    Hai Kawula Muda, Lady Gaga sudah gak jualan lagi di Amazon.

    Lady Gaga bersama pada model. (INSTAGRAM/LADY GAGA)


    Tiga tahun lalu, Lady Gaga meluncurkan merek kosmetik Haus Laboratories untuk dijual secara eksklusif melalui Amazon.

    Namun sayang, merek tersebut gagal dipasarkan di Amazon. Sebagai gantinya, Lady Gaga akan meluncurkan kembali mereknya di Sephora.  Dengan demikian, merek Haus Laboratories tidak akan tersedia lagi di Amazon.

    Sebelumnya, dengan diluncurkannya Haus Laboratories pada tahun 2019, Amazon mencoba memamerkan fungsinya sebagai tempat yang bisa membesarkan suatu merek.

    Haus Laboratories adalah yang pertama, dan sejauh ini satu-satunya merek kecantikan utama yang dijual secara eksklusif di Amazon.

    Untuk mendorong pemasaran, Amazon menyelenggarakan Prime Day 2019, dan merek tersebut menjadi best-seller nomor satu dalam kategori Makeup pada akhir acara. Tapi sayangnya, sejak itu, merek tersebut gagal menarik perhatian kembali.

    Pindah pengecer

    LADY GAGALady Gaga akan menjual produk kecantikannya di pengecer baru. (INSTAGRAM/LADY GAGA)

     

    Meskipun menyerahkan pemasaran eksklusifnya di Amazon, produk-produk haus Laboratories tenggelam di antara ratusan ribu produk pesaing, dan sulit dicari dalam mesin pencarian, kecuali dengan menyebutkan nama Haus Laboratories.

    Sejak Lady Gaga meluncurkan merek dengan Amazon, banyak influencer dan selebritas yang meluncurkan merek mereka sendiri baik sebagai merek direct-to-consumer (DTC) atau melalui kemitraan dengan pengecer seperti Sephora.  Dan ternyata, banyak dari mereka yang lebih sukses daripada Haus Laboratories.

    Kegagalan Haus Laboratories telah membuktikan keterbatasan Amazon sebagai pengecer eksklusif. Di Amazon juga, nama selebritas yang melekat pada suatu produk praktis tidak terlihat.

    Amazon memiliki terlalu banyak produk dari terlalu banyak merek, dan Amazon masih mengembangkan pola tradisional dalam mengembangkan merek.


    Editor Team

    COMMENT