Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 29 2021

    Tidak Lakukan Promosi, “The Book of Us: Negentropy” DAY6 Jadi Album dengan Penjualan Tertinggi

    Kawula Muda, album tersebut meraih penjualan tertinggi dalam waktu seminggu di Hanteo.

    DAY6, idol group yang berada di bawah naungan JYP Entertainment. (TWITTER/DAY6 OFFICIAL)

    Baru saja melakukan comeback dengan merilis album terbaru berjudul “The Book of Us: Negentropy”, DAY6 langsung diganjar prestasi. Pada Senin (26/04/20210), album yang dirilis oleh DAY6 tersebut berhasil mencetak prestasi mengesankan dengan penjualan tertinggi dalam waktu seminggu setelah perilisan di chart Hanteo.

    Album terbaru dari grup yang berada di bawah naungan JYP Entertainment tersebut tercatat telah terjual hingga 73,668 kopi. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh album “The Book of Us: The Demon” yang berhasil terjual sekitar 47,956 kopi.

    Setelah perilisan album pada 19 April 2021 pukul 18.00 KST, title track album yang berjudul You Make Me juga langsung menempati peringkat ke-2 di Bugs Chart dan posisi ke-9 di Genie Chart. Selain itu, lagu tersebut juga berhasil memuncaki peringkat iTunes Songs Chart untuk 4 negara.

    Sementara itu, album “The Book of Us: Negentropy” berhasil menempati posisi puncak iTunes Albums Charts di 7 negara. You Make Me juga berhasil menempati posisi ke-34 Worlwide iTunes Charts, sementara album terbaru DAY6 sukses puncaki Worlwide iTunes Albums Chart.

    Album baru tanpa promosi

    “The Book of Us: Negentropy” menandai comeback pertama DAY6 selama kurang lebih satu tahun sejak mereka merilis album “The Book of Us: The Demon” dengan title track album berjudul  Zombie. Untuk kembalinya mereka kali ini grup yang beranggotakan 5 orang member tersebut memilih lagu You Make Me sebagai title track album.

    You Make Me disusun secara apik oleh Young K dan Wonpil. Lagu itu berisi tentang perasaan cinta yang besar dan menyelipkan sebuah pesan bahwa selalu ada harapan di tengah kesulitan.

    “Lagu ini menggambarkan cara seseorang memiliki keyakinan terhadap cinta, dan ini menyampaikan pesan bahwa selama ada cinta, Anda dapat melanjutkan berjalan maju bahkan jika Anda merasa seperti akan hancur dan jatuh,” tutur DAY6 seperti yang dikutip dari Soompi.

    Sayang, di tengah kabar bahagia mereka dengan melakukan comeback pihak agensi justru memutuskan untuk tidak melakukan promosi album terbaru lewat acara musik dan variety show. Keputusan tersebut dibuat karena Sungjin DAY6 harus menjalani wajib militer pada Maret 2021.

    “Akan lebih baik jika semua anggota DAY6 dapat bertemu My Day (fans DAY6) melalui promosi grup. Tetapi, seperti yang kalian ketahui, Sungjin tidak dapat berpartisipasi karena pendaftarannya di militer,” ujar pihak JYP.

    Untuk itu, pihak agensi meminta pengertian dari para My Day untuk tetap memberikan dukungan kepada grup kesayangan mereka, hingga pada saat nanti seluruh member tampil bersama.

    Editor Team

    COMMENT