Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 19 2021

    Hari Terakhir di JYP Entertainment, GOT7 Tulis Pesan Menyentuh!

    Kawula Muda, GOT7 memilih untuk tidak melanjutkan kontrak dengan JYP Entertainment.

    GOT7 menulis pesan menyentuh untuk para penggemar mereka yang disapa Ahgase. (INSTAGRAM/JACKSON WANG)

    Selasa (19/01/2021) menjadi hari terakhir GOT7 sebagai artis dari JYP Entertainment. Kebersamaan mereka selama 7 tahun harus berhenti, karena para member GOT7 memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak dengan agensi yang telah membesarkan mereka sejak debut pada Januari 2014.

    Sebelum mengakhiri hubungan mereka dengan JYP Entertainment, GOT7 sempat mengunggah pesan menyentuh yang ditulis tangan oleh para member.

    “Ahgase, ini GOT7. Pertama, kami minta maaf karena menulis surat untuk alasan seperti ini. Kami berpisah dengan tidak memperpanjang kontrak dengan JYP yang bekerja keras dengan kami dari awal hingga akhir. Kami dan JYP saling mendukung masa depan masing-masing. Semua member akan bertanggung jawab atas masa depan individual kami. Kami menulis ini juga untuk memberi tahu fans terlebih dulu,” tulis GOT7 dalam pesan yang mereka unggah di akun Instagram resmi mereka.

    “Kami tahu betul kata-kata tidak bisa mengobati luka dan kekhawatiran yang dirasakan Ahgase. Namun ada satu hal yang bisa kami katakan kepada Ahgase sebagai GOT7. Kami semua ingin terus menciptakan musik untuk Ahgase, membaginya bersama, dan terus menghabiskan waktu bersama,” lanjut GOT7.

    Mark, Jinyoung, Youngjae, Yugyeom, JB, BamBam, dan Jackson juga menuliskan agar Ahgase tetap mendukung mereka di masa depan.

    GOT7Foto teaser untuk album terbaru GOT7. (TWITTER/GOT7)

     

    “Tidak bermaksud untuk meninggalkan kenangan dengan Ahgase yang telah mendukung dan memperhatikan kami yang tidak sempurna ini di masa lalu, kami ingin berjalan ke masa depan dengan kenangan itu. Membuatnya jadi kenyataan dan bukan hanya harapan, kami bertujuh akan menunjukkan sisi yang bagus dan terus berkembang ke depannya. Love you, GOT7,” tulis GOT7.

    GOT7 dibentuk oleh JYP Entertainment pada Januari 2014. Pertama kali debut, grup beranggotakan tujuh orang ini langsung berhasiil menembus Billboaard World Albums Chart di posisi ke-1 dengan mini album pertama mereka yang berjudul “Got It?”.

    Terakhir, GOT7 sempat merilis album studio keempat mereka bersama dengan JYP Entertainment. Album yang diberi nama “Breath of Love: Last Piece” berhasil dirilis pada 30 November 2020.

    Seiring dengan berakhirnya kontrak GOT7 bersama JYP Entertainment, beredar luas desas-desus yang mengatakan bahwa beberapa anggota GOT7 memilih untuk tidak melanjutkan kontrak dengan agensi tersebut. Rumor dimulai dengan Jinyoung yang dikabarkan memilih untuk pindah agensi yang fokus pada dunia seni peran.

    Beberapa hari kemudian, Yugyeom juga dikabarkan meninggalkan agensi tersebut dan pindah ke AOMG, label hip-hop yang dimiliki oleh Jay Park. Setelah itu, Jackson mengonfirmasi bahwa semua kegiatannya akan ditangani oleh label dan perusahaan manajemennya sendiri yang bernama Team Wang.

    Youngjae dikabarkan akan pindah ke agensi Sublime Artist, sedangkan JB sedang mempertimbangkan banyak tawaran dari perusahaan rekaman global. BamBam memilih untuk kembali ke negara asalnya, Thailand. Sementara itu, Mark juga memilih untuk kembali ke Amerika Serikat dan membuka channel YouTube sendiri.

    Fans sempat menduga bahwa hubungan antara sang pemilik JYP Entertainment, J.Y Park, dengan para member GOT7 memburuk, setelah mereka mengetahui bahwa sang bos berhenti mengikuti akun media sosial 3 member.

    Hingga akhirnya, pada 11 Januari 2021 pihak JYP Entertainment merilis pernyataan resmi yang menegaskan bahwa semua anggota GOT7 akan meninggalkan perusahan setelah kontrak eksklusif mereka berakhir.

    Editor Team

    COMMENT