Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 25 2021

    Tiger Woods Kecelakaan Parah, Seatbelt Menyelamatkan Nyawanya

    Hai Kawula Muda, Tiger Woods selamat dari kelakaan mobil parah.

    Legenda golf dunia, Tiger Woods. (INSTAGRAM/TIGER WOODS)

    Legenda golf dunia, Tiger Woods, mengalami kecelakaan mobil parah di Los Angeles, Amerika Serikat, pada Selasa (23/2/2021) pagi waktu setempat.

    Dilansir USA Today, Rabu (24/2/2021), Departemen Sheriff Wilayah LA menanggapi panggilan 911 untuk sebuah kecelakaan tunggal mobil yang berguling pada pukul 7.12 pagi di perbatasan Rolling Hills Estates dan Rancho Palos Verdes.

    Setelah mendatangi lokasi kecelakaan, petugas kepolisian dan pemadam kebakaran setempat langsung mencari penumpang yang ada di mobil tersebut. Ditemukanm Tiger Woods terjebak di balik kemudi dalam keadaan masih sadar dan menggunakan sabuk pengaman.

    Petugas pemadam kebakaran langsung membongkar kaca dan rangka depan mobil dengan alat hidrolik. Petugas kemudian menarik keluar Tiger Woods melalui bagian depan mobil yang sudah dibongkar.

    Setelah berhasil diselamatkan dari mobilnya, Woods sempat diperiksa kepolisian sebelum akhirnya dibawa ke Harbor-UCLA Medical Center dengan menggunakan ambulans.

    Hilang kendali di lokasi rawan kecelakaan

    Menurut penyelidikan sementara pihak kepolisian, diduga Tiger Woods yang mengendarai mobil SUV Hyundai Genesis GV80 berwarna abu-abu gelap keluaran 2021, telah berkendara dengan kecepatan di atas rata-rata.

    Hal itu terbukti karena pihak kepolisian tidak menemukan bekas ban mobil Tiger Woods di aspal jalan sebelum lokasi kecelakaan.

    Pihak kepolisian sejauh ini berasumsi Tiger Woords mengalami kecelakaan karena gagal mengendalikan kecepatan mobilnya ketika hendak berbelok.

    Dikutip dari Reuters, mobil Tiger Woods disebut sempat beberapa kali terguling setelah menabrak pohon di pinggir jalan. Mobil Tiger rusak parah dengan keadaan jendela pecah hingga bumper depan hancur saat ditemukan tergeletak miring di dekat bagian bawah lereng.

    “Tiger Woods sangat beruntung karena berhasil selamat dari kecelakaan itu,” kata Deputi Los Angeles County Sheriff’s Department, Carlos Gonzalez.

    Sejauh ini, belum ada indikasi Tiger Woods mengendara di bawah pengaruh zat terlarang. Pihak kepolisian juga menilai cuaca bukan menjadi faktor penyebab kecelakaan.

    Sementara itu, dikutip dari BBC Sports, menurut LA County Sheriff Alex Villanueva, lokasi kecelakaan Tiger Woods memang dikenal sangat rawan kecelakaan.

    “Jalan di sini (lokasi kecelakana) menurun, landai, dan berbelok. Daerah ini memiliki frekuensi kecelakaan yang tinggi,” kata Villanueva.

    “Beruntung bagi Tiger Woods karena bagian dalam mobilnya tidak ada kerusakan. Hal itu secara tidak langsung menyelamatkannya dari akibat yang lebih fatal,” kata dia lagi.

    Butuh waktu lama untuk pulih

    Dilansir USA Today, dalam pernyataan yang diberikan oleh tim Tiger Woods, kepala petugas medis dan CEO sementara di Harbour-UCLA, Anish Mahajan, mengatakan bahwa Tiger mengalami patah tulang terbuka yang memengaruhi bagian atas dan bawah tibia dan fibula kanannya, juga dua tulang utama di kaki bagian bawah.

    Operasi dilakukan dengan menstabilkan tulang dengan memasukkan tongkat ke dalam tibia dan serangkaian penanganan rumit lainnya.

    Selain itu, trauma pada otot dan jaringan lunak di sekitarnya mengharuskan dokter untuk melepaskan otot tersebut dengan pembedahan untuk mengurangi pembengkakan dan melindungi potensi infeksi.

    Tiger sebetulnya baru saja pulih dari operasi punggung kelima pada beberapa waktu lalu. Sementara itu, patah tulang yang dialami kali ini disebutkan bisa memakan waktu berbulan-bulan untuk sembuh.

    Hal itu karena tibia dan fibula terhubung ke lutut dan pergelangan kaki. Parahnya, cedera pada kedua persendiran akan memengaruhi seberapa cepat Tiger Woods akan dapat berdiri kembali

    Ini bukan pertama kalinya Tiger Woods mengalami kecelakaan mobil. Sebelumnya, ia juga pernah mengalami kecelakaan mobil pada 2009. Tiger Woods juga pernah ditemukan tidak sadarkan diri di mobilnya pada 2017. Saat itu dicurigai ia di bawah pengaruh zat terlarang.

    Kabar kecelakaan Tiger Woods kali ini tentu saja langsung mengejutkan banyak pihak. Sebab, Tiger Woods akhir pekan lalu masih beraktivitas membuat konten bersama Golf Digest dan Golf TV di California.

    Editor Team

    COMMENT