Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 19 2021

    Ultah Ke-30, Ed Sheeran Isyaratkan Akan Rilis Album Keempat Tahun Ini

    Kawula Muda, pasti senang kan dengan kabar ini?

    Penyanyi dan aktor Inggris, Ed Sheeran, menghadiri premiere film Yesterday di London, Inggris, 18 Juni 2019. (REUTERS/HENDY NICHOLLS)

    Ed Sheeran baru saja berulang tahun yang ke-30 pada 17 Februari 2021. Tepat di hari ulang tahunnya, Ed Sheeran memberikan isyarat bahwa tahun ini ia akan merilis album baru yang telah lama ditunggu-tunggu oleh penggemarnya.

    Hal itu disampaikan Ed Sheeran melalui media sosial Instagramnya, saat mengunggah foto kue cokelat “Colin The Caterpilar” bertema bajak laut dan bertabur koin emas, lengkap dengan foto masa kecilnya yang sedang mengenakan kostum bajak laut.

    "30 (tahun) hari ini. Terima kasih atas semua pesan yang mengagumkan dari kalian, aku merasa sangat dicintai," kata Ed Sheeran dalam caption unggahannya pada Rabu (7/02/2021).

    "Saat ini (aku) berpakaian sama seperti saat ulang tahunku yang ke-3, yang akan memakan (kue) Colin The Pirate Caterpillar, bocah yang malang," lanjutnya sambil mengenang masa kecilnya.

    Ed Sheeran kemudian mengatakan bahwa ia akan kembali aktif secara online bersama dengan seri keempatnya tahun ini. Apakah ini mengindikasikan bahwa ia akan merilis album keempatnya?

    "Aku akan kembali online dengan seri ke-4 akhir tahun ini, sampai jumpa nanti xx," ujar pemenang empat kali Grammy itu.

    Sebelumnya, Ed Sheeran telah merilis tiga album studio, yaitu “Plus (+)” pada 2011, “Multiply (x)” pada 2014, dan “Divide (÷)” pada 2017.

    Melihat penggunaan operasi hitung matematika sebagai judul albumnya, besar kemungkinan bahwa album keempat Ed Sheeran nantinya akan diberi nama “Subtract” atau “Minus” dengan lambang (-).

    Pada Desember 2019, Ed Sheeran mengumumkan bahwa dia mengambil cuti dari industri musik. Sebelum cuti, Ed Sheeran sempat  merilis EP “No. 6 Collaborations Project” yang menampilkan 15 lagu kolaborasinya bersama sejumlah artis termasuk Khalid, Justin Bieber, Camila Cabello, Cardi B, dan Eminem.

    Setahun setelah pengumuman cuti, Ed Sheeran merilis lagu Afterglow pada Desember 2020, yang menjadi rilis perdananya setelah “No. 6 Collaborations Project”. Ed menjelaskan bahwa lagu itu bukan merupakan bagian dari album yang akan datangnya.

    Ia merilis lagu tersebut hanya karena menyukainya dan ingin membagikannya kepada para penggemar.

    Editor Team

    COMMENT