Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 28 2022

    Wajib Ditonton! Berikut Rekomendasi Serial tentang Kehidupan Sekolah di Negara Barat

    Ada serial favorit lo gak, Kawula Muda?

    Ilustrasi menonton serial (UNSPLASH/PIOTR CICHOSZ)

    Menonton serial dapat menjadi salah satu alternatif untuk mengisi waktu luang. Buat Kawula Muda yang ingin menonton serial yang ‘ringan’ dan tidak perlu terlalu banyak berpikir, serial romantik dengan latar sekolah dapat menjadi pilihan yang tepat.

    Oleh karena itu, berikut beberapa serial tentang kehidupan sekolah berdasarkan rekomendasi ala Prambors! 

    The Summer I Turned Pretty

    The Summer I Turned Pretty mengangkat kisah romansa remaja yang terikat dalam cinta segitiga. Resmi dirilis pada 17 Juni 2022 lalu, serial ini sudah dapat ditonton secara global di Amazon Prime Video loh, Kawula Muda!

    Diceritakan, Conrad Fisher (Christopher Briney) dan Jeremiah Fisher (Gavin Casalegno) merupakan kakak beradik yang menyukai Isabella Belly (Lola Tung). 

    Pada musim panas, Belly pun harus memilih satu dari dua pilihan yang sulit. Mengikuti kata hatinya demi menjalin hubungan romantik, atau memilih logikanya untuk tetap mempertahankan persahabatannya sejak kecil tersebut?

    Sex Education

    Lewat berbagai permasalahan seks yang dirasakan oleh pelajar SMA Mooredale, series ini sekaligus mengajarkan tentang pengetahuan seksual. 

    Sex Education pun menceritakan sosok Otis Milburn (Asa Butterfield) yang tidak memiliki banyak pengalaman berkencan dengan wanita. Walau begitu, ia memiliki banyak pengetahuan tentang seks mengingat sang ibu, Jean Milburn, merupakan terapis seks. 

    Ia pun membantu teman-temannya yang tengah menghadapi krisis seksualitas di sekolah menengah atas tersebut. Kawula Muda dapat menonton serial ini hingga musim terbaru lewat Netflix ya! 

    Euphoria

    Sedang dalam proses syuting musim ketiganya, Euphoria merupakan serial HBO yang mengisahkan lika-liku pergaulan remaja di SMA Highland. 

    Pada serial ini, titik utamanya yakni sosok Rue Bennett (Zendaya) yang baru saja menjalani masa rehabilitasi akibat penyalahgunaan narkotika. 

    Dengan berbagai isu pergaulan dewasa muda seperti alkohol, pesta, pedofilia, seks, hingga narkoba, serial ini berputar di sekeliling sosok Rue. 

    13 Reasons Why

    Dibungkus dengan genre misteri, serial yang satu ini mengambil fokus penyelidikan penyebab Hannah Baker bunuh diri. Adapun ia diceritakan meninggalkan sebuah kaset berisi 13 penyebab ia memutuskan untuk ‘pergi’.

    Dengan latar sekolah menengah atas, Clay Jensen (yang menaruh hati kepada Hannah) berusaha membongkar akar pembullyan hingga pergaulan bebas di sekolahnya. 

    Never Have I Ever

    Serial ini bercerita tentang gadis India bernama Devi Vishwakumar (Maitreyi Ramakrishnan) yang memiliki sifat ‘Amerika. Namun, bertolak belakang dengannya, Devi memiliki ibu yang sangat konvensional dan menolak nilai pergaulan bebas di Amerika. 

    Namun, Devi merupakan sosok pemberontakan. Memiliki visi mengisi SMA dengan pacar, ia memulai berbagai hal-hal gila di sekolahnya. 

    Editor Team

    COMMENT