Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 11 2020

    Yesung Super Junior Pamer Belajar Bahasa Indonesia, Netizen Malah Salah Fokus!

    Kawula Muda, kata-kata ini buat netizen gagal fokus.

    Yesung, salah satu member Super Junior. (INSTAGRAM/YESUNG)

    Gelombang K-Pop telah meluas hingga ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Tak sedikit idol K-Pop yang mempelajari bahasa Indonesia demi bisa menyapa dan lebih dekat dengan para penggemar di Indonesia.

    Seperti yang dilakukan oleh salah satu member Super Junior, Yesung. Pada Kamis (10/12/2020) penyanyi kelahiran 24 Agustus 1984 tersebut membuat heboh penggemar Indonesia ketika mengunggah sebuah foto di akun Twitter pribadinya.

    YESUNG SUPER JUNIORYesung, member Super Junior. (INSTAGRAM/YESUNG)

     

    Dalam foto yang diunggah Yesung, terlihat lembaran buku yang di dalamnya terdapat tulisan berisi percakapan sehari-hari dalam bahasa Indonesia yang diterjemahkan dalam bahasa Korea.

    Yesung pun menambahkan tulisan dalam unggahannya dengan menggunakan bahasa Indonesia bertuliskan,"Hei, apa kabar?". Unggahan ini langsung mendapatkan beragam komentar dari netizen.

    "Hei, kabarku baik, Mas Rangga jaga diri baik-baik di sana ya."

    "Aku baik-baik saja, sepertinya kamu sedang berlatih untuk suatu acara."

    Namun, mata jeli netizen justru salah fokus dan tertuju pada beberapa kalimat yang terdapat dalam buku yang dipelajari Yesung seperti, "Berbaringlah di ranjang", "Redupkanlah lampunya", dan "Gelapkanlah kamarnya".

    Melihat tulisan tersebut, salah seorang netizen kemudian menuliskan komentar.

    "Gue salah fokus sama kalimat 'berbaringlah di ranjang', 'redupkanlah lampunya', 'gelapkanlah kamarnya' waduh mau ngapain coba? Wkwkwkkw."

    Ini bukan pertama kalinya Yesung mengunggah tulisan dalam bahasa Indonesia. Awal Desember lalu, Yesung juga sempat mengunggah sebuah foto dengan keterangan dalam bahasa Indonesia.

    "Sudah Desember…. Yang ini menyedihkan," tulis Yesung.

    Selain Yesung, member Super Junior yang juga sering menggunakan bahasa Indonesia adalah Siwon.

    Super Junior memang salah satu idol group yang dikenal dekat dengan penggemar Indonesia. Mereka bahkan memiliki nama panggilan dalam bahasa Indonesia.

    Leeteuk dipanggil dengan nama Kadir, Eunhyuk dengan nama Eko, Donghae dipanggil Dimas, Yesung dengan Rangga.

    Dewo merupakan panggilan untuk Shindong, sedangkan Agung panggilan sayang untuk Siwon. Ryeowook dipanggil Krisna, sedangkan member termuda Suju, Kyuhyun, memilih nama Hotman sebagai panggilannya.

    Editor Team

    COMMENT