Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 01 2021

    YouTuber Ciptakan iPod 2004 Modifikasi Spotify

    Kawula Muda, kalian punya iPod gen ke-4 yang sama untuk dimodifikasi?

    sPot, modifikasi iPod gen ke-4 yang bisa memutar Spotify. (YOUTUBE/Guy Dupont)

    iPod keluaran 2004 memiliki fitur yang terbatas. Pengguna hanya bisa memasukkan lagu ke dalam pemutar musik tersebut dan pada masanya belum terkoneksi dengan layanan streaming lagu, bahkan Apple Music.

    YouTuber asal Amerika Serikat, Guy Dupont, membuat inovasi yang membuatnya dapat bernostalgia dengan teknologi lama.

    Sebuah iPod generasi keempat 2004 yang diberi nama sPot ini dimodifikasi dari segi hardware dan software sehingga dapat memutarkan lagu dari aplikasi Spotify.

    Guy Dupont perlu menambahkan perangkat berat baru di dalam iPod ini, terutama perangkat Wi-Fi dan Bluetooth agar dapat terkoneksi secara realtime dengan aplikasi musik tersebut.

    Baterai bawaan juga tidak dapat dipertahankan sehingga menuntut pria yang sering merestorasi perangkat elektronik klasik ini untuk mengubahnya dan memberikan colokan micro USB type-B.

    Dupont mengatakan di videonya bahwa modifikasi ini dilakukan dengan tetap menghormati originalitas dari iPod pemberian ibu mertuanya ini.

    Namun, dalam prosesnya ia mendapat kendala dari layar iPod tersebut. Layar terpaksa diganti agar mampu mendukung aplikasi buatan Dupont, Raspotify. Aplikasi ini dirancang khusus oleh Dupont agar bisa menampilkan Spotify di iPod generasi keempat.

    Kamu bisa memodifikasi iPod generasi keempatmu juga. Hal ini mungkin terjadi karena Dupont turut membagikan aplikasi Raspotify dan proses pembuatannya secara daring. Software aplikasi ini dapat diakses melalui GitHub. 

    Tunggu apalagi wahai pemilik iPod generasi ke-4, ubah perangkatmu menjadi sPot.

    Editor Team

    COMMENT