Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 07 2020

    Yuri SNSD Beli Gedung 5 Lantai Seharga Rp 162,9 Miliar! Idol K-Pop Lainnya Juga Punya Gedung!

    Kawula Muda, berpenghasilan fantastis, beberapa idol K-Pop lain juga melakukan investasi di bidang properti, bahkan ada yang punya gedung 8 lantai lho!

    Yuri, salah satu member SNSD. (INSTAGRAM/YURI KWON)

    Pada 6 Oktober 2020, Yuri SNSD dikabarkan kembali menginvestasikan pendapatannya di bidang properti. Penyanyi sekaligus aktris tersebut dikabarkan telah membeli satu gedung berlantai 5 yang terletak di kawasan beken, Non hyun-dong, Gangnam, Seoul.

    Karena posisinya berada di kawasan elite, maka harga bangunan tersebut jauh di atas rata-rata. Yuri membeli gedung tersebut dengan harga yang fantastis yaitu 12,8 juta won atau sekitar Rp 162,9 miliar! Gedung tersebut dibangun pada 2003, namun telah direnovasi pada 2017.

    Pembelian gedung ini bukan pertama kali dilakukan oleh Yuri. Pada 2012, member Girls’ Generation tersebut telah membeli sebuah vila mewah di kawasan Cheongdamdong, Seoul. Saat itu Yuri membeli vila tersebut dengan harga 16 juta won atau sekitar Rp 200 juta.

    Yuri bukanlah satu-satunya idol K-Pop yang melakukan investasi di dunia properti. Beberapa idol K-Pop lain juga melakukan langkah yang sama.

    Suzy

    Pada April 2016, Suzy membeli sebuah gedug di distrik Gangnam, Seoul, seharga 3,7 miliar won atau sekitar Rp 47 miliar. Bangunan yang terdiri dari 5 lantai tersebut kemudian disewakan. Setiap bulan Suzy mendapatkan penghasilan tambahan dari hasil sewa gedung mencapai 15 juta won atau sekitar Rp 190 juta.

    Taeyang BIGBANG

    TAEYANG BIGBANGTaeyang, salah satu member BIGBANG. (INSTAGRAM/TAEYANG)

     

    Pada Mei 2016, Taeyang membeli gedung dengan tujuh lantai di Hannam dengan harga sekitar 7,75 miliar won atau sekitar Rp 98,6 miliar. Setiap bulan, Taeyang mendapatkan uang dari hasil sewa gedung sebesar 30 juta won atau sekitar Rp 381 juta.

    Jung Yong Hwa CNBLUE

    JUNG YONG HWA CNBLUEJung Yong Hwa, pentolan grup CNBLUE. (INSTAGRAM/JUNG YONG HWA)

     

    Jung Yong Hwa adalah pemilik gedung empat lantai di Cheongdam, yang dia beli seharga 10,5 miliar won atau sekitar Rp 133,6 miliar. Bangunan tersebut kemudian disewa oleh sebuah merek tempat tidur ternama asal Swedia, dengan biaya sewa per bulan sebesar 30 juta won atau sekitar Rp 380 juta. Ini belum termasuk uang jaminan sebesar Rp 7,6 miliar.

    G-Dragon BIGBANG

    G-DRAGONG-Dragon alias GD, salah satu member BIGBANG. (INSTAGRAM/GDRAGON ID)

     

    G-Dragon membeli sebuah gedung yang terletak di Cheongdam dengan harga sekitar 8,8 miliar won atau sekitar Rp 112 miliar, pada 2017. Sebelumnya pada 2013, GD juga pernah membeli sebuah gedung di Seongsu seharga Rp 38 miliar.

    Daesung BIGBANG

    DAESUNG BIGBANGDaesung, salah satu personil BIGBANG. (INSTAGRAM/DAESUNG89)

     

    Pada 2017, Daesung membeli sebuah gedung di sekitar Stasiun Apgujeong Rodeo seharga 31 miliar won atau sekitar Rp 394,7 miliar. Bangunan tersebut terdiri dari 8 lantai dan disewakan. Setiap bulan, Daesung mendapatkan uang sewa sebesar 94,7 juta won atau sekitar Rp 1,2 miliar.

    Sepertinya langkah mereka untuk menginvestasikan pendapatan di bidang properti patut ditiru juga nih!

    Editor Team

    COMMENT