Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 20 2020

    10 Stasiun Kereta Api Paling Berhantu dan Menyeramkan di Dunia, Bagian 1

    Hai Kawula Muda, ada gerbong kereta api jalan sendiri tanpa ditarik lokomotif, Kok bisa ya?

    Stasiun kereta Addiscombe di Inggris yang berhantu. (TOP TENZ/INDIA TIMES)

    Sebuah kejadian ganjil tengah menghebohkan media massa Tanah Air. Sebanyak tujuh gerbong kereta api berjalan sendiri tanpa ditarik lokomotif dari Stasiun Malang Kota Baru hingga Stasiun Kota Lama atau telah menempuh jarak sekitar 2,3 kilometer.

    Rangkaian kereta api tersebut baru berhenti setelah menabrak ekskavator mini yang berada di pinggir rel Stasiun Malang Kota Lama.

    Peristiwa yang terjadi pada Rabu (18/11/2020) sore ini kemudian dihubung-hubungkan dengan kejadian mistis.

    Tak hanya di Indonesia, ternyata beberapa negara di dunia juga terdapat kejadian-kejadian misterius dan tak masuk akal berkaitan dengan kereta api.

    Melansir India Times, berikut ini adalah 10 stasiun kereta api paling berhantu dan menyeramkan di dunia.

    1. Stasiun Begunkodor, India

    STASIUN HANTUStasiun kereta Begunkodor, India. (REDIFF/INDIA TIMES)

     

    Stasiun kereta api yang terletak di desa Begunkodor, India ini ditinggalkan pada 1967 setelah seorang staf meninggal dunia, diduga karena melihat hantu seorang perempuan berbalut kain sari (baju khas India) putih yang berjalan di sepanjang stasiun. 

    Hingga kemudian stasiun dibuka kembali pada 2009 setelah seseorang yang berpengaruh yakni Mamta Banerjee berkata, “Saya tidak percaya hantu. Semuanya buatan manusia.”

    2. Stasiun Metro Rabindra Sarobar, India

    STASIUN HANTUStasiun Metro Rabrinda Sarobar,India. (TOP VAPS/INDIA TIMES)

     

    Sekitar 161 kilometer dari Begunkodor, di kota Kolkata terdapat stasiun metro Rabindra Sarobar yang juga dikenal angker. Diceritakan oleh para masinis dan penumpang, mereka sering meilhat penampakan sosok hantu selama sepersekian detik di rel pada pukul 10.30, di saat jadwal metro terakhir.

    3. Stasiun kereta bawah tanah Caobao Road, China

    STASIUN HANTUCaobao Road, Subway Station China. (TOP TENS /INDIA TIMES)

     

    Stasiun kereta bawah tanah Caobo Road, China, disebut-sebut sebagai stasiun metro paling menyeramkan di planet ini. Saking seramnya, di jalur 1 stasiun kereta bawah tanah ini terlihat seperti sebuah set film horor Korea dengan penampakan kereta yang rusak.

    Orang-orang sering melihat penampakan roh-roh yang berkeliaran di stasiun pada malam hari, dan bahkan banyak yang mengatakan terlihat orang-orang  didorong ke rel dan dibunuh.

    4. Stasiun kereta Addiscombe, Inggris

    KERETA HANTUStasiun kereta Addiscombe, Inggris. (TOP TENZ/INDIA TIMES)

     

    Stasiun kereta Addiscombe di Inggris ini telah dihancurkan pada 2001. Namun, stasiun tersebut bersebelahan dengan area Croydon di London yang dikenal sangat berhantu. Seorang pengemudi lokomotif yang bunuh diri di stasiun tersebut bertahun-tahun yang lalu, diketahui sering menampakan diri.

    5. Stasiun Waterfront, Kanada

    STASIUN HANTUStasiun kereta Waterfront, Kanada. (LISTS BUZZ/INDIA TIMES)

     

    Dianggap sebagai bangunan paling berhantu, stasiun Waterfront di Gastown sebetulnya merupakan titik terpenting dalam rute transportasi di daerah tersebut.

    Banyak penjaga stasiun yang melaporkan aktivitas tidak masuk akal di sini. Hantu dan penampakan adalah pemandangan umum para penjaga pada malam hari. Bahkan, mereka juga sering melihat penampakan hantu pekerja kereta api yang menghantui rel.

    (Bersambung)

    Editor Team

    COMMENT