Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 24 2022

    40 Persen Pasangan Pernah Selingkuh, Indonesia jadi Negara Kedua di Asia Paling Sering Selingkuh

    Kawula Muda, apa reaksi kamu kalau pasangan selingkuh?

    Ilustrasi pasangan yang sedang bertengkar (UNSPLASH/Eric Ward)

    Survei yang dilakukan oleh JustDating, sebuah aplikasi pencari teman kencan daring, menemukan bahwa 40 persen pasangan di Indonesia pernah selingkuh. Indonesia berada di peringkat dua sebagai negara dengan persentase selingkuh terbesar di Asia. 

    Sementara itu, Thailand menempati posisi pertama dengan jumlah perselingkuhan terbanyak hingga melebihi 50 persen.

    Singapura dan Taiwan memiliki jumlah perselingkuhan sejumlah 30 persen, sementara hanya 20 persen pasangan di Malaysia yang pernah selingkuh. Malaysia juga mendapatkan predikat sebagai negara dengan pasangan paling setia.

    Hasil survei turut menunjukkan kecenderungan perempuan untuk selingkuh lebih tinggi dibandingkan laki-laki. Persepsi selingkuh rupanya memengaruhi hal tersebut.


    Ilustrasi patah hatiIlustrasi patah hati (UNSPLASH/Kelly Sikkema)

     

    Laki-laki di Indonesia ternyata baru menganggap pasangannya selingkuh apabila berani pergi berdua bersama laki-laki lain. Di sisi lain, perempuan menganggap pasangannya selingkuh apabila berinisiatif untuk berkenalan hingga mengirim pesan kepada perempuan lain. 

    Respons perempuan dan laki-laki terhadap perselingkuhan juga turut berbeda. Enam puluh persen laki-laki di Indonesia rupanya tidak menerima ketika mereka dikhianati sehingga akan meninggalkan pasangannya atau memilih untuk berselingkuh pula. 

    Namun, perempuan diketahui cenderung memaafkan dan memberikan kesempatan kedua kepada pasangannya. Apabila pasangan tersebut kembali berselingkuh, mereka tidak akan segan untuk meninggalkannya.

    Editor Team

    COMMENT