Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 18 2020

    5 Keuntungan Memelihara Kucing

    Kawula Muda, memelihara kucing itu salah satu bentuk mencintai sesama makhluk hidup.

    Kucing. (FREEPIK.COM)

    Tingkahnya yang lucu, wajahnya nan menggemaskan, dan bulunya yang lembut, membuat kucing menjadi salah satu hewan favorit yang dijadikan sebagai peliharaan di rumah.

    Selain tiga hal di atas, ternyata keuntungan memelihara kucing sangat banyak, lho! Selain akan bikin seisi rumah bahagia, berikut 5 keuntungan yang akan kalian didapatkan jika memelihara kucing!

    1. Penghilang stres yang ampuh

    KUCINGKucing. (FREEPIK.COM)

     

    Tanpa disadari, memelihara kucing ampuh untuk menghilangkan stres yang membayangi kehidupan sehari-hari. Hal ini terjadi karena adanya reaksi pelepasan hormon oksitosin, yakni hormon yang membuat perasaan menjadi lebih rileks dan tenang saat bermain bersama kucing kesayangan.

    2. Bisa jadi teman curhat yang baik

    Meskipun tidak bisa berbicara layaknya manusia, kucing itu bisa jadi teman curhat yang baik! Kalau sedang merasa sedih, gundah gulana, atau galau, cerita saja ke kucing peliharaan dan lihat ekspresinya.

    Kucing seakan-akan mampu untuk mengerti perasaan manusia, bahkan tak jarang kucing akan membalas curhatanmu dengan gesturnya yang menggemaskan, seperti mengelus kepala ke badanmu atau mengeong tanpa henti. Coba sendiri deh!

    3. Si pelatih kesabaran

    KUCINGKucing. (FREEPIK.COM)

     

    Tidak dapat dipungkiri juga bahwa kucing bisa menjelma menjadi si pelatih kesabaran yang super ngeselin! Pernah ada istilah, kalau memelihara kucing layaknya menjalani dunia terbalik, kucing yang jadi bosnya, dan si pemelihara malah jadi pesuruhnya!

    4. Punya alarm gratis!

    KUCINGKucing. (FREEPIK.COM)

     

    Kucing adalah hewan yang mudah mengerti situasi dan mengenali orang juga tempat. Maka dari itu, jika sudah akrab maka kucing tidak akan segan-segan meminta si pemelihara untuk segera menyiapkan makanan ketika ia lapar.

    Bahkan, pada saat kamu sedang tertidur pulas, kucing akan membangunkanmu! Jadi berasa punya alarm gratis, kan?

    5. Jadi punya rasa empati lebih kepada sesama makhluk hidup

    KUCINGKucing. (FREEPIK.COM)

     

    Memelihara kucing akan melatih empati kalian menjadi semakin kuat. Terbiasa mengenali kucing hanya dari gestur, ekspresi muka, dan suaranya membuat kalian menjadi lebih peka dan peduli kepada sesama makhluk hidup.

    Nah, itulah manfaat dan keuntungan dari memelihara kucing di rumah. Tidak perlu membeli kucing berjenis Angora dan Persia yang kerap menjadi pilihan favorit untuk dipelihara, lihat saja sekitar rumah, adakah kucing liar yang bisa dipelihara? Tetapi, jangan lupa untuk dibersihkan terlebih dahulu ya!

    Editor Team

    COMMENT