Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 08 2022

    5 Rekomendasi Film Paling Horor dari Kisah Nyata

    Jangan coba nonton sendiri.

    Film "The Exorcist" (MOVIEDEN)


    Film horor jadi salah satu genre favorit bagi sejumlah orang. Kisah yang disajikan membuat bulu kuduk siapa pun yang nonton bisa berdiri.

    Genre ini bisa meningkatkan adrenalin sehingga terasa seru untuk mereka yang suka sama film horor. Apalagi jika film tersebut diangkat dari kejadian atau kisah nyata di kehidupan asli.

    The Conjuring 2FIlm "The Conjuring 2" (SEVEN DAYS)

    Prambors sudah rangkum daftar film horor yang paling seram dari kisah nyata. Nontonnya bareng-bareng, ya Kawula Muda...

    1. The Exorcist

    Rilis pada 1973, film ini masuk dalam jajaran film kisah nyata yang paling seram. Kisah ini terjadi pada 1949. Bahkan, film ini sempat menimbulkan banyak kontroversi di berbagai kalangan.

    "The Exorcist" mengisahkan tentang gadis kecil yang kerasukan iblis paling kejam. Ibunya berusaha mencoba menyembuhkan sang buah hati lewat exorcism (ritual pengusiran setan) yang dilakukan oleh pendeta.

    Dua aktor utama Vasiliki Maliaros dan Jack MacGowran meninggal di dalam film. Setelah selesai syuting, kedua aktor tersebut meninggal secara tiba-tiba.

    2. The Exorsim of Emily Rose

    Masih dalam tema pengusiran setan, film satu ini juga diangkat dari kisah nyata oleh seorang remaja bernama Emily.

    Cerita bermula dari Emily yang memiliki kebiasaan tidak wajar. Dokter mendiagnosis dirinya mengalami epilepsi oleh gejala yang dialami Emily.

    Keluarga Emily pun tidak percaya dan memanggil pendeta untuk memeriksa anaknya. Pendeta Moore melakukan ritual pengusiran setan, namun kondisi Emily semakin parah dan seram. Sayangnya, Emily meninggal dengan fisik yang mengenaskan.

    Kejadian ini sampai dibawa ke kasus hukum. Pasalnya, Pendeta Moore dituntut karena dianggap melakukan tindakan kriminal lantaran atas kelalaiannya.

    3. The Conjuring 2

    "The Conjuring 2" menceritakan tentang perjuangan pengusir setan pasangan Ed Warren dan Lorraine Warren. Film yang diangkat dari kisah nyata keluarga Peggy Hodgson ini terjadi di London, 1977.

    Peggy memiliki anak bernama Janet Hodgson yang masih duduk dibangku sekolah. Suatu hari, ia bermain papan Ouija yang membawanya dihantui oleh mimpi buruk. Hingga, keadaan Janet berubah dengan gangguan-gangguan iblis yang merasuki dirinya.

    Ed dan Lorraine pun datang untuk membantu keluarga Peggy. Banyak rintangan dan kesulitan yang dihadapi mereka berdua.

    4. The Shining

    Film ini mengisahkan Jack Torrance yang bekerja sebagai hotel penjaga hotel bersejarah di Colorado, Overlook Hotel.

    Seiring berjalannya waktu, Danny diperlihatkan dengan masa lalu hotel yang mengerikan. Ia bahkan terpengaruh dengan kekuatan gaib yang ada di hotel.

    Kisah film "The Shining" adalah fiksi, namun latar ceritanya asli yang berasal dari Stanley Hotel. Dijamin, seram banget ini filmnya!

    5. Winchester

    Film horor misteri "Winchester" mengisahkan cerita nyata rumah terseram di dunia yang ada di California.

    Ada seorang wanita tua bernama Sarah Winchester yang menjadi ahli waris senjata. Ternyata, senjata itu menyimpan misteri yang mampu mengancam nyawa orang lain.

    Setelah menerima warisan, Sarah terpengaruh oleh roh jahat yang ingin membunuh banyak orang.

    Editor Team

    COMMENT