Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 28 2020

    8 Layanan Streaming Film Legal untuk Temani Libur Panjang

    Hai Kawula Muda, libur panjang enggak kemana-mana? Nonton film saja!

    ILustrasi nonton film streaming. (FREEPIK)

    Libur panjang tiba, waktunya melakukan aktivitas yang bikin hati senang dan rileks.

    Nah, bagi yang enggak punya rencana berpergian selama libur panjang ini, menonton film kesukaan di layanan streaming bisa jadi pilihan.

    Berikut ini beberapa layanan streaming film legal yang bisa dipilih.

    1. Netflix

    Sebagai penyedia layanan streaming film, Netfliix menyediakan paket berlangganan via mobile di Indonesia.

    Secara rinci, paket berlangganan Netflix di Indonesia untuk ponsel/mobile adalah Rp 54.000 per bulan. Sementara untuk Basic Rp 120.000 per bulan, Standard Rp 153.000 per bulan, dan Premium Rp 186.000 per bulan.

    Perbedaan biaya tersebut berdasarkan kualitas video. Untuk paket mobile, kualitas video maksimal yang disediakan yaitu 480p. Sedangkan untuk paket Standard berkualitas HD, dan paket Premium berkualitas Ultra HD.

    NONTON NETFLIXIlustrasi nonton streaming Netflix. (FREEPIK)

     

    2. Disney+ Hotstar

    Layanan streaming film milik perusahaan Walt Disney ini dapat diunduh pengguna di Indonesia melalui aplikasi Google Playstore dan AppStore.

    Tarif berlangganan Disney+ Hotstar di Indonesia mulai dari Rp 39.000 per bulan atau Rp 199.000 per tahun. Namun, ada harga khusus bagi pelanggan Telkomsel dengan tarif berlangganan Rp 20.000  sampai Rp 139.000 per tahun.

    Pengguna dapat menikmati layanan Disney+ Hotstar melalui ponsel tablet, perangkat smart TV, atau bisa diakses secara online di Hotstar.com.

    3. Viu

    Platform asal Hong Kong ini memiliki banyak koleksi film dan serial Asia, seperti Korea Selatan, Jepang, Thailand, dan negara lainnya termasuk Indonesia.

    Viu memiliki pilihan berlangganan yang beragam, mulai dari seminggu, sebulan, dua bulan, dan triwulan. Untuk biaya berlangganan, mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 45.000. Metode pembayaran bisa dengan pulsa, OVO, ataupun GoPay.

    4. HBO Go

    HBO Go menawarkan berbagai film dan serial Hollywood dan Asia. Platform ini juga berisi enam slauran TV HBO, yakni HBO, HBO Signature, HBO Hits, HBO Family, Cinemax, dan RED.

    Biaya berlanggannan mulai Rp 60.000 per bulan dan dapat dibayarkan lewat pulsa dan GoPay yang terkoneksi dengan Google Play.

    Selain layanan streaming, konten di HBO juga dapat diunduh dengan batas maksimal 20 konten. Namun, salah satu kekurangan di HBO Go adalah tidak ada parental controle.

    5. Amazon Prime Video

    Perusahaan e-commerce raksasa Amazon juga membuka layanan streaming film legal bernama Amazon Prime Video. Pengguna dapat menyaksikan film, TV show, dan acara untuk anak-anak yang didominasi oleh animasi.

    Tarif berlangganan di Indonesia mulai dari Rp 89.000 per bulan. Metode pembayarannya bisa melalui potongan pulsa atau GoPay yang terhubungn ke Google Play.

    Di Amazon Prime, pengguna dapat mengatur kualitas streaming dan unduhan, juga menghemat data yang berlaku jika menonton menggunakan Chromecast.

    Pengguna dapat menikmati layanan dengan ponsel, tablet, perangkat smart TV, atau bisa diakses secara online di situs PrimeVideo.com.

    6. Ilfix

    Layanan streaming Ilfix dapat diaktifkan melalui IndiHome. Untuk penguna IndiHome paket 10-20 Mbps dapat menikmati promo Ilfix gratis selama 6 bulan.

    Dalam platform ini tersedia judul-judul film Indonesia dan luar negeri. Paket berlangganan ilfix dipatok sekitar Rp 39.000 per bulannya.

    7. GoPlay

    Layanan jasa angkut yang populer di Indonesia, GoJek, juga hadir dengan layanan streaming. Aplikasi video on demand mirip Netflix tersebut bernama GoPlay.

    Aplikasi GoPlay dapat diperoleh melalui PlayStore atau AppStore. Untuk berlangganan GoPlay, pengguna dikenakan biaya per bulan sebesar Rp 89.000 untuk menikmati aneka konten lokal dan Rp 99.000 untuk akses eksklusif.

    8. Bioskop Online

    Bioskop Online hadir menjadi salah satu situs untuk menyaksikan film anak-anak bangsa. Beragam film, khususnya film Indonesia tersedia di sini.

    Memakai layanan TVOD (Transactional Video On Demand), pengguna tidak perlu berlangganan untuk dapat mengakses Bioskop Online. Dengan membayar Rp 5.000 sampai Rp 10.000, pengguna tinggal memilih dan membayar film apa yang mau ditonton.

    Editor Team

    COMMENT