Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 25 2020

    Balenciaga Tayangkan Koleksi Musim Gugur 2021 Lewat Video Game

    Kawula Muda, cara promosi Balenciaga keren banget yah.

    Balencaiga. (BALENCIAGA)

    Balenciaga memamerkan koleksi Musim Gugur 2021 melalui video game Afterworld: The Age of Tomorrow. Video game tersebut menggunakan latar masa depan yang menampilkan seluruh koleksi Balenciaga.

    Koleksi Balenciaga dalam video game ini akan dirilis pada 6 Desember 2020. Proyek ini menjadi rekor tersendiri untuk Balenciaga sebagai "for the largest volumetric video project ever undertaken”. 

    Dalam penjelasannya, Balenciaga ungkapkan bahwa hero atau karakter dalam Afterworld nantinya akan berada di zona berbeda yang dipandu dengan berbagai interaksi dan misi atau tugas. 

    Tema dan latar permainan akan seperti "mitos yang ada di masa lalu dan proyeksi masa depan". Jika berhasil memenangkan permainan, pemain akan mendapat reward yaitu diajak melihat virtual utopia.

    Sebelumnya, Balenciaga pernah meluncurkan koleksi Summer 2021 pre-collection, yang menunjukkan latar masa depan (tahun 2030). Video game melalui Afterworld diduga menjadi pelengkap dari pemasaran koleksi tersebut. 

    "Tema dari kolesi Balenciaga Fall 2021 adalah takdir manusia, dilihat dari perjalanan yang interaktif dan seperti dalam permainan," ujar pihak Balenciaga kepada WWD. 

    "Dunia mungkin terlihat tidak matang awalnya, tetapi sebenarnya jauh di depan ada distopia, yang menunjukkan perubahan yang perlahan tapi ke arah yang lebih sehat dan seimbang secara alami dan berlaku dalam industri ini," tambah Balenciaga. 

    Perpindahan dari pameran koleksi menuju video game, membuat Balenciaga terlihat beradaptasi. Balenciaga mengakui kesulitan dalam bulan-bulan awal pandemi Covid-19, tetapi mereka mencoba beradaptasi. 

    Beberapa industri yang bergeak di dunia ini terbiasa dengan adanya peluncuran koleksi secara langsung. Namun, dengan adanya masalah baru, industri ini harus bisa berinovasi. 

    Editor Team

    COMMENT