Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 20 2020

    Pecahkan Rekor Muri, The Cyclist's Portrait Foto 500 Pesepeda dalam Sehari!

    Kawula Muda, seorang fotografer ini berhasil memotret 500 pesepeda dalam sehari. Keren!

    The Cyclist's Portrait. Panji Indra. (INSTAGRAM/@lensacommunity)

    Panji Indra dengan akun Instagram @thecyclistportrait mencatat rekor MURI. Ia berhasil memotret 500 pesepeda dalam satu hari. Proyek ini merupakan hasil kolaborasinya dengan Lensa Community.

    Proyek ini bernama The Cyclist Portrait "Ride to 500". Panji Indra yang berprofesi sebagai fotografer profesional ini menyatukan hobi dan pekerjaannya. 

    Tren bersepeda yang sedang naik daun ini menjadi hobi baru masyarakat pada masa pandemi. Sebagai inisiator, Panji menggunakan The Cyclist's Portrait untuk membuat karya foto dengan tema sepeda. 

    Kolaborasinya dengan Lensa Community ini berhasil memecahkan rekor MURI. Tak disangka, dari target foto 500 pesepeda, ia berhasil mencapai 873 pesepeda dalam sehari. 

    Proyek "Ride to 500" diadakan di tiga titik yang menjadi wilayah kumpulnya pesepeda. Lokasinya di tempat parkir Burger King Emerald Bintaro Jaya, Senayan Park (Spak), dan Jakarta Internasional Velodrome. 

    Proses pemotretan diadakan pada hari Minggu (15/11/2020) pukul 06.00 sampai 18.00 WIB. Derasnya pesepeda yang hadir membuat Panji berhasil mencapai targetnya. 

    Ide proyek ini berawal saat Panji membuat The Cyclist's Portrait pada 20 Agustus 2020. Dia memulai proyeknya dengan memotret pesepeda yang ia temui di jalan. 

    Uniknya, hampir sebagian besar pesepeda yang ia potret adalah orang yang menggunakan sepeda untuk bekerja, sepert tukang jahit, tukang es cincau, tukang bakso, dan lainnya.  

    The Cyclist's Portrait. Panji Indra.The Cyclist's Portrait. Panji Indra. (INSTAGRAM/@thecyclistportrait)

     

     

    Editor Team

    COMMENT