Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 26 2021

    Siap Meluncurkan iPhone 13! Berikut 5 Bocoran Faktanya

    Kawula Muda, Apple keren yah setiap tahun selalu keluarkan produk terbaru

    Apple. iPhone. (appleinsider)

    Apple merencanakan untuk menghadirkan iPhone 13 pada 2021. Belum ada kabar resmi dari Apple, sudah ada bocoran iPhone 13 untuk desain sampai teknologi terbarunya. 

    Dilansir dari Mac Rumors, ada beberapa rumor yang menyangkut kehadiran iPhone 13. 

    1. Design akan serupa dengan iPhone 12

    Apple diperkirakan akan menghadirkan empat model iPhone 13 pada iPhone 2021 tanpa perubahan ukuran.

    iPhone 13 memiliki kemungkinann besar akan memiliki desain serupa dengan iPhone 12, yakni iPhone 12 mini berukuran 5,4 inci, iPhone 12 berukuran 6,1 inci, iPhone Pro 6,1 inci, dan iPhone 12 Pro Max 6,7 inci.

    Tidak menampilkan banyak perubahan, iPhone 13 menjadi kelanjutan dari desain dan perubahan besar pada iPhone 12 yang rilis 2020. Teknisi Apple menganggap iPhone 2021 sebagai versi 'S' dari model 2020. 

    2. Akan menghapuskan tombol eksternal atau port 

    Apple sudah merencanakan sejak lama untuk membuat iPhone tanpa port lightning atau tombol eksternal. Hal ini dilakukan untuk menawarkan pengalaman baru bagi pengguna dengan cara meniadakan port lightning. 

    iPhone dengan pengisi daya nirkabel masih dalam pembahasan oleh Apple, karena jika memungkinkan Apple akan menggunakan Smart Connector untuk iPhone 2021. Sehingga memungkinkan untuk pengisian daya, transfer data, dan sinkronisasi secara bersamaan tanpa port lightning. 

    3. Menghadirkan touch ID dengan notch yang rendah

    iPhone tahun 2021 dikabarkan akan lebih dangkal pada bagian atas dan menggeser kamera TrueDepth, hal ini memungkinkan desain yang lebih tipis dan lebih pendek.

    Menurut analisis Apple Ming-Chi Kuo, Apple sedang dalam proses untuk meluncurkan Face ID sekaligus sensor sidik jari di layar iPhone.

    4. Refresh Rate 120Hz

    Belum ada kepastian, tetapi rumor menyebutkan bahwa refresh rate 120Hz akan hadir pada iPhone keluaran 2021, karena sebelumnya harusnya keluar bersamaan dalam iPhone 12.

    Dalam penerapannya, refresh rate 120Hz pada iPhone memerlukan teknologi layar LTPO. Pada iPhone 2021, kabarnya akan menggunakan layar OLED dengan teknologi backplane LTPO berdaya rendah. 

    Teknologi LTPO menawarkan lebih hemat daya karena mampu untuk mengaktifkan dan menonaktifkan penggunaan piksel pada layar. Tidak hanya itu, jika iPhone menggunakan teknologi tersebut maka hal itu memungkinkan penggunaan baterai pada ponsel akan lebih baik. 

    5. Kamera LiDAR

    Sosok akun pembocor yang dikenal sebagai Fudge di Twitter membagikan gambar yang menampilkan iPhone 12 akan memiliki sistem 4 kamera LiDAR yang akan hadir dalam iPhone 2021 juga.

    Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa kamera ultra wide pada iPhone 2021 akan mengalami peningkatan sehingga akan lebih baik kualitas foto dalam cahaya rendah. Perkembangan kamera LiDAR ini menjadi jalan menuju AR pada ponsel Apple. 

    Editor Team

    COMMENT