Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 04 2022

    Brightspot Market 2022 Hadir Suguhkan Produk UMKM dan Brand Lokal Keren-keren!

    Kawula Muda, ada peresmian rooftop Plaza Senayan juga, loh!

    Brightspot Market 2022 hadir dengan tema "RENEW" untuk menunjukkan eksistensi produk lokal yang semakin kuat di era new normal (Prambors/Fajrina)

    Memasuki masa new normal, terjadi beberapa perubahan sekaligus dampak baik bagi industri lokal Indonesia. Brightspot Market salah satunya, hadir kembali dengan tema “RENEW” di Plaza Senayan, Jakarta, Brightspot Market kembali mendefinisikan esensi dari industri kreatif Indonesia dengan turut menjadi bagian dari ekonomi yang berkelanjutan.

    Faktanya, acara yang digelar pada tanggal 3-6 November 2022 ini bertujuan membawa makna lebih bagi para pelaku industri kreatif, Kawula Muda. Tidak hanya itu, Brightspot Market juga mengajak para insan di industri kreatif untuk memeriahkan Brightspot Market 2022 sebagai bentuk dukungan terhadap UMKM dan local brand.

    Brightspot market akan menghadirkan tenant produk lokal yang telah terkurasi di beberapa kategori, seperti retail dan makanan. Tidak hanya itu, para pengunjung juga dapat sekaligus menikmati musik dan berbagai hiburan yang ada. 

    ilustasi brightspot marketBrightspot Market 2022 akan mendukung berbagai produk lokal dan menyediakan banyak pilihan bagi para pengunjung, seperti Jakarta Dessert Week (Prambors/Fajrina)

     

    Bella Clarissa, seorang fashion blogger, mengaku bahwa sebagai konsumen produk lokal Indonesia, ia merasa senang sekaligus terharu karena dapat melihat dan merasakan langsung banyak produk yang selama ini hanya ia lihat melalui layar. 

    “Seneng banget, bisa lihat lebih dekat dan pegang langsung barang-barangnya. Biasanya hanya belanja via online dan sekarang bisa merasakan langsung tekstur kain dan try on itu seru banget, full time experience!” Ucap Bella ketika diwawancarai Tim Prambors (03/10/2022).

    Tidak hanya itu, pemilik tenant Wires, yaitu Demo ikut angkat bicara soal kehadiran Brightspot Market 2022 ini, Kawula Muda.

    “Acaranya oke ya, bagus. Semoga produk lokal ke depannya semakin 'dilihat' dan punya tempat di banyak masyarakat,” ucap Demo, Kamis (03/11/2022).

    Brightspot Market sendiri mengusung konsep One Stop Shopping dan penerapan conscious buying. Conscious buying sendiri mengedepankan memilih produk lokal dibanding produk luar sebagai pemberdayaan sumber daya dalam negeri dan akan menumbuhkan rasa local pride, Kawula Muda. 

    Menariknya, acara ini akan turut menggunakan rooftop Plaza Senayan yang juga merupakan kali pertama tempat ini dibuka untuk publik, loh. Rooftop ini akan memberikan pengalaman baru berbelanja produk lokal secara indoor dan outdoor dua lantai seluas 6.500 meter persegi di tengah kota Jakarta.

    brightspot market 2022Area rooftop Plaza Senayan yang pertama kali diresmikan bersamaan dengan acara Brightspot Market 2022 (Prambors/Fajrina)

     

    Tidak hanya itu, berdasarkan pengamatan Tim Prambors, acara ini merupakan acara ramah bagi para difabel dan juga anak kecil. Selain itu, pembagian tenant yang terorganisir sesuai dengan kategori juga memudahkan para pengunjung untuk semakin menikmati acara ini.

    Menghadirkan lebih dari 200 tenant dan sponsor, acara ini dibuka untuk umum mulai hari ini, Jumat (04/11/2022) hingga Minggu (06/11/2022) dan tidak dipungut biaya masuk. Kawula Muda hanya perlu mengunduh aplikasi BrightspotMRKT untuk mengklaim tiket gratis. 

    Jangan sampai terlewat ya, Kawula Muda. 

    Editor Team

    COMMENT