Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 27 2021

    Dikira Pakai Narkoba, Dikta Tanggapi Komentar Netizen dengan Halus

    Kawula Muda, komentar terjahat apa sih yang pernah lo terima?

    Dikta geram dengan komentar-komentar netizen yang sering diterimanya. (INSTAGRAM/DIKTA)

    Kawula Muda, pengguna media sosial kian bertambah dengan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Tak bisa dipungkiri, tentunya ada saja komentar-komentar buruk yang dilontarkan netizen ketika kita dengan nyamannya membagikan momen di media sosial.

    Tak ada yang tidak terganggu jika mendapatkan komentar-komentar tersebut, tak terkecuali Dikta yang merupakan seorang vokalis Yovie & Nuno.

    Ia mengunggah sebuah swafoto dirinya menyeruput kelapa muda dengan menyertakan caption yang sangat panjang dalam postingannya.

    "Kurus dibilang narkoba. Kulit iteman dibilang dekil ga keurus. Gondrong dibilang kyk orang sakit. Endingnya 'nikah gih biar ada yg ngurus'", buka Dikta.

    Pria yang memiliki nama panjang Pradikta Wicaksono itu membeberkan alasan mengapa penampilan dirinya saat ini telah berubah. Badannya kini menjadi lebih ramping, kulitnya menghitam, dan rambutnya dibiarkan panjang.

    Salah satu alasannya adalah karena dirinya telah memiliki kebiasaan baru di tengah pandemi yaitu olahraga anaerobik bernama freedive atau menyelam bebas. Dikta menyebut bahwa olahraga satu ini membakar banyak kalori.

    Dikta saat melakukan freediveDikta saat melakukan freedive. (INSTAGRAM/DIKTA)

     

    Kegiatan yang dilakukan Dikta selama tiga hingga empat kali selama seminggu itu tentunya membawa perubahan besar pada fisiknya. Ia pun geram ketika mendapatkan komentar bahwa dirinya dianggap memakai obat-obat terlarang karena perubahannya itu.

    "Gua kurus karena: gw udh ngrasain badan gw keker gede, tete gw sampe nyeplak disemua baju gw, lengan baju gw sampe mereket ga ada oksigen, semua baju gw ketat sampe kalo bisa robek setiap gw bersin gw mau deh, cuma itu udah lewat.. gw udh gamau gtu lagi, gw udh move on dari gw yg itu. Skrg gw happy sama badan gw, gw ga masalah sama itu, emak gw pun ga masalah, lah kok sampean yg ngeliat ari2 gw di kubur aja belum pernah kok lebih recet dr emak gw ya," jelas Dikta.

    "...Tapi kurusnya gw ya gw suka, orang2 sekeliling gw suka2 aja, emak gw suka2 aja, jadi jgn krn sampean kerjaannya dirumah aja nonton acara gosip, buka akun gosip, trs makan kuaci trs badan sampean membludak trs sampean males olahraga, trs sampean judge semua orang kurus itu narkoba dong. listrik dirumah gw naik aja gw udh mau muntah asem lambung, apalagi buat beli narkoba," tambah pria yang berusia 35 tahun itu.

    Penampilan Dikta tahun 2016 silamPenampilan Dikta tahun 2016 silam. (INSTAGRAM/DIKTA)

     

    Sementara itu, DIkta juga menjelaskan alasan dirinya memilih untuk memanjangkan rambut.

    "Gw gondrong krn gw bosen rambut pendek terus, trs klo gw gondrong emg gw mau nyopet sampean? Gw mau nagih utang pinjol sampean? Kan ngga, Trs apa hubungannya gondrong sama kesehatan gw? Kalo sampean sukanya yg cepak2 ya monggo..." tulisnya.

    Tak berhenti sampai di situ, Dikta juga mengatakan pernah mendapatkan komentar tidak mengenakkan lainnya, "Dikta kok mukanya jadi tua ya, peyot, keriput." 

    "Saya ini manusia.. kalo saya ga peyot ya saya serem.. tapi saya tau saya peyot dan keriput dengan benar, lah sampean peyot keriput depan hp doang diliatin cicek pgn beol.. kan kasian. Ok ya.. cukup sekian ya.. teketek," tutupnya.

    Dikta meminta setiap orang untuk tidak menghubungkan kondisi fisiknya dengan keharusan dirinya menikah. Ia meminta para netizen untuk lebih mengurusi kehidupan masing-masing dan juga lingkungan terdekat mereka.

    Gimana, nih, pendapat Kawula Muda untuk orang-orang yang suka body shaming?

    Editor Team

    COMMENT