Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 23 2020

    Billie Eilish Jadi Sasaran Body Shaming, Ini Tanggapannya

    Kawula Muda, yuk kita sama-sama menjaga opini kita terhadap orang lain

    Billie Eilish. (INSTAGRAM/billieeilish)

    Sering terlihat menggunakan pakaian yang oversize, Billie Eilish mengaku kalau dia lebih suka menyamarkan bentuk tubuhnya.

    Dalam wawancara dengan salah satu merek untuk iklan, penyanyi berusia 18 tahun itu mengungkapkan bahwa tidak ada yang bisa berpendapat dan memojokannya.

    Salah satu akun di Twitter mengunggah foto penyanyi lagu When the Party’s Over tersebut yang terlihat sedang mengenakan atasan tanpa lengan dan celana pendek.

    Pemenang Grammy tersebut dihujat oleh akun @GameNosh di Twitter.

    Cuitan tersebut dinilai body shaming terhadap Billie oleh para netizen lainnya. Sebanyak 8.400 komentar yang membantah dan menanggapi ucapan @GameNosh.

    “I'm absolutely disgusted by people like you. What did she ever do to deserve this response to her showing her body? Plus her body is perfect and no one should shame her for it,” balasan @zwla17 di dalam cuitan @GameNosh.

    Billie tak terlihat merespons apa pun di media sosialnya. 

    Membahas tentang body shaming, Billie sempat menyinggung hal tersebut dalam cuplikan pengantar film dokumenter Billie Eilish: The World's A Litte Blurry.

    Video berdurasi 3 menit 41 detik itu diunggah di Instagram @billieeilish dengan keterangan “bukan tanggung jawab saya...”, pada 27 Mei 2020. 

    Beberapa ucapannya dalam video tersebut seperti menceritakan bahwa setiap orang yang memiliki pendapat tentang dirinya, tidak ada yang mengetahui apa pun yang ia rasakan.

    “You have opinions about my opinions; about my music; about my clothes; about my body. Some people hate what I wear; some people praise it; some people use it to shame others; some people use it to shame me, but I feel you watching. Always, and nothing I do goes unseen, so while I feel your stares; your disapproval, or your sigh of relief, if I lived by them, I’d never be able to move,“ ujar Billie dalam video singkat.

     
    Editor Team

    COMMENT