Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 16 2022

    Fantastis! Kantong Teh Bekas Ratu Elizabeth II Dijual Rp 178 Juta

    Kawula Muda tertarik buat beli?

    Ratu Elizabeth II (REUTERS/Alastair Grant/Pool via REUTERS/File Photo)


    Kabar meninggalnya Ratu Elizabeth II di usia 96 tahun itu menjadi perhatian hampir seluruh manusia di dunia. Kematian Ratu Elizabeth II kemudian meninggalkan banyak hal, selain warisan yang diturunkan ke Pangeran Charles, Ratu Kerajaan Inggris ini rupanya meninggalkan bekas kantong teh celup yang dinilai ratusan juta rupiah.

    Hal tersebut dilakukan oleh salah satu pengguna saat mengiklankan teh celup, yang diklaim pernah digunakan oleh almarhum. Menurut dia, teh celup itu diselundupkan keluar dari Kastil Windsor pada tahun 1998 silam.

    Kini, kantong teh tersebut telah muncul di situs jual beli eBay, dengan label harga yang fantastis, yakni 12.000 dolar AS atau sekitar Rp 178 juta.

    "Ini adalah teh celup yang mungkin pernah anda lihat di CNN pada akhir 1998. Itu digunakan oleh Ratu Elizabeth II dan diselundupkan keluar dari Kastil Windsor oleh pembasmi khusus yang dipanggil untuk membantu Yang Mulia mengatasi serangan kecoa yang hebat di London tahun 1990an," tulis penjual dalam deskripsinya.

    Ilustrasi kantong tehIlustrasi kantong teh (PIXABAY/DEVANATH)

    Lebih dari itu, kantong teh celup bekas tersebut bahkan dilengkapi dengan Sertifikat Keaslian yang dikeluarkan oleh IECA (Institute of Excellence in Certificates of Authenticity).

    "IECA telah memutuskan tanpa keraguan bahwa pernyataan di bawah ini adalah kebenaran: Ini adalah sebuah kantong teh," tulis sertifikat tersebut sembari menuliskan asal usul kantung teh bekas ini.

    Barang yang berhubungan dengan Ratu Elizabeth II tampaknya memiliki daya tarik tersendiri. Selain bekas kantung teh, juga ada beberapa barang yang berkaitan dengan sang Ratu juga tersedia di eBay, seperti patung Ratu seukuran asli seharga 15,900 dolar AS atau setara dengan Rp 236 juta, juga hadiah presentasi untuk Ratu di acara silver jubilee tahun 1977 yang memiliki banderol cukup fantastis, barang ini dijual seharga 51,597 dolar AS atau setara dengan Rp 766 juta.

    Editor Team

    COMMENT