Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 17 2021

    Fantastis! Tiket Wisata Luar Angkasa Bareng Jeff Bezos Laku Rp 398 Miliar!

    Kawula Muda, ternyata misi ini udah jadi mimpi Jeff Bezos dari umur 5 tahun loh!

    CEO Amazon, Jeff Bezos. (DW)

    Tiket wisata luar angkasa bersama CEO Amazon Jeff Bezos laku terjual dengan harga 28 juta USD atau Rp 398 miliar dalam lelang yang diadakan di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat.

    Harga ini jauh melampaui prediksi awal yang menargetkan tiket tersebut akan laku dengan harga 200 juta USD atau sekitar Rp 2,8 per kursi.

    Bahkan harga awal dibuka pada 4,8 juta USD atau Rp 68,2 miliar. Sepuluh menit lelang berlangsung, angka ini melejit menjadi 28 juta USD. 

    Sayangnya, penyelenggara lelang masih merahasiakan identitas pemenang lelang ini karena masih harus menyelesaikan beberapa dokumen akhir.

    “Identitas pemenang akan dirahasiakan selama beberapa minggu. Kita perlu menyelesaikan dokumen akhir dengan mereka,” ujar Ariane Cornell, Astronaut Sales Director Blue Origini, dikutip dari The Verge.

    Pemenang lelang ini sendiri nantinya akan terbang dengan menggunakan roket New Shepard bersama Jeff Bezos dan saudaranya, Mark, pada 20 Juli mendatang.

    New Shepard sendiri merupakan roket dengan tinggi 18,2 m yang mampu membawa enam orang penumpang hingga ketinggian 62 mil atau 99,7 km.

    Misi penerbangan ini sendiri akan berlangsung selama sepuluh menit, mulai dari peluncuran hingga mendarat.

    Bahkan, dalam perjalanan ini penumpang akan dapat menikmati gravitasi nol di luar angkasa selama tiga menit.

    Wah, selamat buat pemenang dan selamat menikmati perjalanan ya!




    Editor Team

    COMMENT