Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 26 2022

    Festival Batavia Kota Tua Digelar Gratis Akhir Pekan Ini, Lihat Wajah Barunya Yuk!

    Kawula Muda, yang bingung weekend ini mau kemana, ke Kota Tua saja!

    Pemprov DKI Jakarta gelar "Festival Batavia Kota Tua". (TWITTER/PEMPROV DKI JAKARTA)


    Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar Festival Batavia di Taman Fatahillah, Kota Tua, mulai 26-28 Agustus 2022.

    Festival yang diselenggarakan Pemprov DKI bersama Jakarta Experience Board ini digelar untuk menyambut wajah baru Kota Tua yang baru saja selesai direvitalisasi.

    Melansir dari akun Instagram resmi Pemprov DKI Jakarta @dkijakarta, Festival Batavia akan diramaikan dengan pertunjukan musik serta penampilan komunitas.

    Sejumlah tenant usaha mikro kecil menengah (UMKM) terbaik hasil kurasi Jakpreneur dan Sore Santai Market juga akan menyemarakkan acara ini. Selain itu, ada pula special booth dan workshop dari Rumah Atsiri Indonesia.

    Pemprov DKI Jakarta tidak menerapkan sistem tiket untuk acara ini alias gratis.

    Saat ini, Kota Tua menjadi salah satu tempat wisata favorit para pelancong dan juga warga Jakarta. Setelah direvitalisasi, warga yang ingin mendatangi Kota Tua sudah semakin mudah.

    Karena saat ini, Kota Tua sudah terhubung dengan sejumlah transportasi umum, mulai dari stasiun kereta api commuter line serta halte Transjakarta.

    Pedestrian yang dulunya kumuh, kini kawasan tersebut sudah lebih ramah pejalan kaki. Setiap trotoar di kawasan Kota Tua saat ini telah dilengkapi dengan street furniture, pohon teduh, taman, dan juga air mancur.

    Trotoar juga dilengkapi degan guiding block, sehingga memudahkan para penyandang tuna netra untuk melintasi kawasan tersebut.

    Hal ini selaras dengan rencana revitalisasi Kota Tua, di mana kawasan tersebut akan diubah menjadi Low Emission Zone (LEZ) atau Kawasan Rendah Emisi untuk meningkatkan kualitas udara di kawasan Kota Tua.

    Editor Team

    COMMENT