Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 22 2023

    Gaya Rambut Buzz Cut, Gaya Baru Anak Muda yang Lagi Nge-Hits

    Gaya Buzzcut nih, kalo rame lanjut part 2

    Ilustrasi seseorang yang sedang membuat potongan rambut buzz cut (UNSPLASH/JOHN ARANO)

    Di negara yang panas seperti Indonesia, gaya potongan rambut buzz cut bisa menjadi salah satu pilihan terbaik lo, Kawula Muda!

    Potongan buzz cut adalah potongan rambut pendek pria yang dibuat dengan clippers. Ciri khas dari jenis rambut ini adalah panjangnya yang tidak lebih dari 1-2 sentimeter. 

    Adapun pada awalnya, potongan rambut jenis ini populer di kalangan tentara. Hal itu dikarenakan mobilitas yang tinggi akan membuat para tentara lebih mudah berkeringat sehingga membutuhkan potongan rambut yang praktis.

    Namun, seiring dengan berjalannya waktu, potongan ini juga menjadi populer di berbagai wilayah. Terutama di wilayah yang panas dan membuat produksi keringat meningkat. 

    Untuk lo yang ingin cukuran buzz cut, berikut beberapa pilihan potongannya ya, Kawula Muda!

    Buzz Cut Fade

    Buzz cutIlustrasi potongan buzz cut fade (PINTEREST)

     

    Merupakan gaya modern, buzz cut fade akan memangkas rambut pada bagian sisi kanan, kiri, dan belakang sehingga terlihat memudar. Gradasi ketebalan rambut pun mulai terlihat di bagian atas kepala. 

    Dengan begitu, bagian atas rambut akan terlihat lebih panjang dan bervolume apabila dibandingkan dengan bagian samping dan belakang. 

    Buzz Cut Burse Fade

    Buzz Cut Burse FadeIlustrasi potongan rambut pria buzz cut burse fade (MAN'S FLAIR)

     

    Berbeda dengan burst cut fade, tipe rambut ini memiliki gradasi hanya pada bagian samping. Kemudian, efek menghilang juga terlihat melengkung di atas telinga. 

    Akan tetapi, bagian belakang tetap dibiarkan memiliki panjang rambut yang sama dengan bagian atas, Kawula Muda! Anti botak-botak club banget nih! 

    Buzz Cut Taper

    buzz cutIlustrasi buzz cut taper yang masih menyisakan rambut (PINTEREST)

      

    Ingin potongan rambut cepak tetapi tidak percaya diri untuk terlalu mengekspos kulit kepala? Buzz cut taper bisa menjadi jawaban lo, Kawula Muda! 

    Potongan ini pun memadukan potongan rambut pendek, tetapi tetap menyisakan sedikit rambut pada bagian bawah dan samping. Dengan begitu, rambut lo tidak akan dicukur habis. 

    Military Cut 

    Taeyangpotongan rambut militer ala Taeyang Big Bang saat memulai wajib militer (TWITTER)

     

    Potongan rambut ala tentara ini merupakan potongan buzz cut yang sangat pendek. Potongan rambut ini identik dengan ukuran 121, yakni panjang sisi kanan dan kiri adalah 1 cm sedangkan bagian atas adalah 2 cm.

    Adapun military buzz cut sangat cocok untuk wajah oval karena mampu menciptakan ekspresi yang tegas pada wajah. Psstt… Gaya ini juga digunakan oleh Taeyang Big Bang saat mengikuti wajib militer loh! 

    Buzz Cut Hair Line

    PaquitoPaquito, salah satu karakter Mobile Legends, menggunakan potongan rambut buzz cut hair line (MOBILE LEGENDS)

     

    Bosan dengan potongan buzz cut yang itu-itu saja? Buzz cut hair line bisa membuat lo menjadi pusat perhatian karena adanya aksen garis yang diberikan pada rambut. 

    Aksen garis tersebut pun dapat mengikuti garis rambut lo sehingga tampak natural. Adapun model potongan buzz cut ini juga digunakan oleh Paquito, salah satu karakter di game Mobile Legends.

    Editor Team

    COMMENT