Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 25 2023

    Panduan Lengkap Gaya Rambut Wolf Cut Pria dan Wanita Bikin Penampilan Keren

    Banyak dipake artis Korea nih, awula Muda!

    Jin BTS dan musisi IU menggunakan tampilan potongan rambut wolf cut (KOLASE PRAMBORS)

    Wolf cut merupakan salah satu model rambut wanita dan pria populer yang dikenal dengan teknik yang sulit. Berasal dari Korea Selatan, potongan rambut wolf cut ini memang dipopulerkan oleh sejumlah selebriti dan idol K-Pop, Kawula Muda!

    Gaya rambut ini pun kerap disebut mirip dengan mullet. Namun, terdapat perbedaan yang menonjol dari gaya rambut ini. Berbeda dengan mullet, wolf cut memiliki wispy layer dengan potongan trap yang tinggi serta cenderung berbentuk bergelombang. 

    Karena bentuknya yang unik tersebutlah, banyak masyarakat yang ingin mencoba membuat penampilan baru dengan wolf cutGaya rambut ini pun cocok untuk lo yang ingin mempertegas bentuk dagu serta garis rahang (jewline). 

    Menampilkan kesan muda, bebas, dan sedikit ‘liar’, berikut beberapa rekomendasi potongan gaya wolf cut yang worth it untuk lo coba!

    Basic Wolf Cut

    Bersifat unisex, model rambut ini cocok untuk pria dan wanita. Pada dasarnya, wolf cut yang paling sederhana menunjukkan potongan rambut di atas leher dengan potongan layer. 

    Volumenya rambut pun dibuat berbeda, yakni tebal di atas dan tipis di bawah. Salah satu contoh selebriti yang menggunakan potongan ini adalah Ho Yeon Jung dari "Squid Game". 

    Ultra Long Wolf Cut

    IUGaya wolf cut ala IU (INSTAGRAM/DLWLRMA)

      

    Berbeda dengan basic wolf cut, ultra long wolf cut merupakan versi rambut yang lebih panjang. Walau begitu, potongan tetap ber-layer dengan volume tebal di atas dan volume tipis di bawah. 

    Lo juga dapat menyandingkan potongan ini dengan poni, loh Kawula Muda! Gaya potongan rambut wolf cut ini pun cocok untuk lo yang ingin memiliki potongan rambut yang sama dengan musisi populer IU

    Wolf Cut Berponi

    Jin BTSGaya rambut wolf cut Jin BTS (ISTIMEWA)

      

    Sama seperti sebelumnya, gaya rambut wolf cut curtain bangs juga dapat digunakan oleh pria dan wanita. Jika sebelumnya terdapat IU, contoh gaya rambut ini pada pria adalah rambut Jin BTS

    Akan tetapi, lo juga dapat membiarkan poni lo tergerai panjang apabila ingin tampak misterius. Sama seperti poni pendek, gaya poni yang cocok dengan rambut ini adalah poni terbelah dan menggunakan wax agar volume poni dapat terjaga. 

    Curly Wolf Cut

    Curly wolf cutIlustrasi gaya rambut curly wolf cut (PINTEREST)

      

    Gaya rambut ini memanggil para pemilik rambut keriting nih, Kawula Muda! Potongan gaya rambut ini sebenarnya sama seperti wolf cut pada umumnya. Akan tetapi, volume pada gaya rambut ini akan lebih terjaga karena rambut keriting yang telah dimiliki sebelumnya. 

    Untuk lo yang memiliki gaya rambut lurus, model curly wolf cut bisa didapat dengan melakukan perm terlebih dahulu. Dengan gaya ini, lo dapat terlihat lebih fresh dan young, Kawula Muda!

    Cara Potong Gaya Wolf Cut Sendiri

    Kawula Muda, rupanya lo juga dapat mencoba membuat gaya potongan rambut wolf cut sendiri di rumah tanpa campur tangan salon loh! Berikut caranya!

    1. Basahi rambut. Akan lebih baik apabila lo menggunakan sisir bergerigi rapat dan mengarah dari atas ke bawah. Jangan lupa untuk turut menyelipkan seluruh bagian rambut ke belakang telinga. 

    2. Ikat seluruh rambut membentuk ponytail persis di bagian depan rambut. 

    3. Potong rambut dengan gunting tajam. Pastikan panjang pendeknya sudah sesuai dengan keinginan lo, ya Kawula Muda!

    4. Buka ikatan rambut.

    5. Kembali ikat rambut dengan bentuk ponytail. Namun, kali ini biarkan rambut di area tengkuk tergerai. Gunting ujung rambut sesuai kepanjangan yang lo inginkan. 

    6. Buka kembali ikatan rambut. 

    7. Ikat rambut dengan bentuk ponytail kembali. Kali ini, biarkan rambut bagian tengah tergerai. Potong kembali ujung rambut.

    8. Lakukan kembali step ikat-gunting-lepas ikatan rambut berkali-kali sesuai dengan jumlah layer  yang lo inginkan. 

    9. Gerai rambut dan lakukan finishing berupa trimming pada ujung rambut. Hal ini bertujuan untuk merapikan dan menyeimbangkan panjang layer rambut sesuai yang lo inginkan. 

    10. Lakukan styling dengan membuat gelombang para rambut. Voila! Lo pun telah mendapatkan bentuk rambut wolf cut.

    Dari seluruh potongan wolf cut yang cocok untuk pria dan wanita tersebut, mana favorit lo, Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT