Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 09 2020

    Japadog, Hotdog ala Jepang yang Padukan Cita Rasa Dua Negara

    Kawula Muda, apa jadinya kalau hotdog terbuat dari ebi tempura atau nasi yakiniku? Pasti bikin lambung bergetar yaa...

    Japadog, hotdog ala Jepang (INSTAGRAM/JAPADOG)

    Apa jadinya jika roti hotdog tidak hanya berisi sosis, melainkan chicken teriyaki dengan tambahan nori? Hmm...jangan ditanya lagi, rasanya tentu saja sangat unik dan berbeda dari hotdog kebanyakan.

    Adalah Noriki Tamura, seorang pria asal Jepang yang memiliki ide untuk membuat tampilan dan rasa hotdog menjadi berbeda. Noriki memadukan cita rasa dari dua negara yaitu Kanada dan Jepang.

    Hotdog yang biasa kita temui, dia kombinasikan dengan beragam makanan khas Jepang seperti ebi tempura, yakiniku rice, yang dipadukan saus pedas. Maka, muncullah Japadog.

    Dari beragam menu Japadog, salah satu yang paling terkenal adalah Terimayo, yaitu roti hotdog yang disajikan dengan sosis ala Japadog, saus teriyaki, mayo, dan nori.

    Ada juga Yakisoba, yang mengombinasikan mi ala Jepang dengan sosis arabiki. Lalu Age Ice, yaitu roti hotdog yang dipadukan dengan es krim dengan beragam rasa mulai dari vanila, mangga, stroberi, wijen hitam, hingga matcha.

    Ciri khas Japadog adalah topping dan saus yang digunaka. Beragam topping yang digunakan antara lain potongan lobak, okonomi, bawang merah, dan alpukat.

    Sementara itu, saus yang digunakan bukan hanya saus tomat dan saus sambal, melainkan beragam saus lain seperti saus soya, saus miso, saus terimayo, dan saus tonkatsu.

    Awalnya, Noriki yang memiliki mimpi untuk memulai sebuah usaha sendiri di negara lain, memilih pindah ke Vancouver, Kanada, pada 2005. Begitu sampai di sana, Noriki melihat banyak pedagang kaki lima yang menjual hotdog di berbagai sudut jalanan Vancouver.

    Melihat hotdog sangat disukai oleh orang-orang Kanada, dia pun mencari ide agar dapat bersaing dengan para pedagang hotdog yang sudah ada. Karena berasal dari Jepang, Noriki pun memiliki ide untuk menggabungkan makanan-makanan asal Jepang dengan hotdog, hingga terciptalah Japadog.

    Tiga tahun setelah Japadog berdiri, mereka mulai memiliki beragam menu hotdog. Dengan cita rasa yang unik, Japadog mulai disukai dan dikenal banyak orang yang mempromosikan dari mulut ke mulut.

    Bahkan, penikmat Japadog bukan hanya dari kalangan masyarakat biasa, melainkan juga para atlet nasional, serta selebritas ternama.

    Nama Japadog pun makin terkenal. Sejak 2008, Japadog berhasil dianugerahi sebagai “Best of Vancouver” selama tiga tahun berturut-turut. Pada 2011, Japadog mulai melebarkan sayap hingga ke kota New York, Amerika Serikat.

    Noriki sudah mengajarkan ke kita supaya jangan ragu untuk terus berinovasi. Yuk, kita ikuti.

    Editor Team

    COMMENT